Jalan Rusak Hambat Kunjungan Wisata Kampung Karuhun

RIMBUN: Objek wisata alam Kampung Karuhun yang sejuk dan menyegarkan.
RIMBUN: Objek wisata alam Kampung Karuhun yang sejuk dan menyegarkan.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Kampung Karuhun merupakan salah satu destinasi wisata alam yang cukup terkenal di Kabupaten Sumedang tepatnya di Desa Citengah, Sumedang Selatan. Objek wisata tersebut memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap. 

Kampung Karuhun adalah wisata alam bebas dengan pemandangan lembah hijau dan sungai dengan air yang mengalir begitu jernih. Marketing Kampung Karuhun Firda Nanda memaparkan, bahwa wisata alam Kampung Karuhun juga termasuk Resort, yang didalamnya memiliki fasilitas yang cukup lengkap. 

“Ada penginapan, ada resto, ada kolam berenang, wisata alamnya ada sungai, sungai Cihonje, ada mini zoo,ada wahana tempat bermain anak yang lumayan banyak,” ujarnya, baru-baru ini. 

Baca Juga:Bapera Sumedang Bantu Pemda Hentaskan Kemiskinan Ekstrem dan StuntingAntisipasi Karhutla, DLHK Sumedang Bentuk MPA

Dengan membawa keluarga berwisata ke Kampung Karuhun tentu saja akan sangat menyenangkan, apalagi yang mempunyai anak kecil yang tentu akan membuat betah dengan banyaknya wahana permainan. 

Untuk Harga Tiket Masuk (HTM) pun ramah dikantong, untuk di hari biasa dewasa Rp 25 ribu dan anak anak usia 3-10 tahun Rp 15 ribu.  Sedangkan untuk di hari libur untuk dewasa Rp 30 ribu dan untuk anak Rp 20 ribu. 

Firda menyebutkan, ada promo HTM untuk Kampung Karuhun di bulan Juli dan Agustus, yaitu untuk dewasa Rp 20 ribu dan untuk anak Rp 10 ribu.  Keunggulan wisata Kampung Karuhun yaitu, mempunyai sungai yang airnya mengalir sangat jernih, alam yang begitu rimbun dan sejuk tentunya alami, serta untuk kuliner ada menu best seller yaitu nasi liwet ikan bakar dan menu terbarunya ada nila bumbu rujak. 

“Akses jalan yang begitu disayangkan, karena akses jalan menuju Kampung Karuhun ini sempit, rata-rata yang datang rombongan memakai bis, dan jika disebutkan tidak bisa masuk bis kadang-kadang ada yang kurang berkenan jadinya,” pungkasnya. 

Harapannya, kepada pemerintah yaitu diperhatikannya akses jalan menuju wisata, dikarenakan Kabupaten Sumedang harus berkembang dari berbagai hal termasuk destinasi tempat wisata. (cr1)

0 Komentar