Jika Anda Terkena Insomnia Jangan Khawatir Ini Rekomendasi Obat Ampuh Untuk Mengatasi Susah Tidur

Obat tidur
Obat tidur
0 Komentar

sumedangekspres –  Obat tidur herbal dapat membantu mengatasi gangguan tidur berulang. Meskipun berasal dari bahan herbal, obat ini tetap berisiko menimbulkan efek samping, sehingga penting untuk mengikuti aturan pakainya dengan cermat.

Kurang tidur dapat menyebabkan kelelahan dan menurunkan produktivitas, serta meningkatkan risiko gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi, obesitas, depresi, penyakit jantung, dan penyakit ginjal. Untuk mengatasi masalah tidur, perbaiki pola tidur Anda dengan tidur di waktu yang sama setiap malam, berolahraga secara rutin, membatasi konsumsi kafein dan tidur siang, serta menghindari makan berat sebelum tidur.

Jika upaya tersebut belum berhasil dan Anda masih mengalami kesulitan tidur, pertimbangkan untuk menggunakan obat tidur herbal yang tersedia di apotek.

1. Lelap 4 Kaplet

Baca Juga:Chelsea Telah Memberikan Ultimatum Kepada Conor Gallagher di Tengah Ketertarikan Atletico MadridJadwal Siaran Langsung Pertandingan Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Hari Ini, Jumat, 2 Agustus 2024

Harga: Rp21.659 per stripKandungan: Valerianae radix, Polygalae radix, Myristicae semen, Eleuthero ginseng radixDosis: 1–2 tablet 30–60 menit sebelum tidurPeringatan: Tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui tanpa saran dokter; hindari kombinasi dengan obat penenang lain.

2. Nutrimax Dreamz 30 Tablet

Harga: Rp254.925 per botolKandungan: Hops, passion flower, hawthornDosis: 1–2 tablet 1 jam sebelum tidurFungsi: Meningkatkan produksi serotonin dan melatonin, mengatur jam biologis tubuh, mengatasi insomnia.

3. Antangin Good Night 4 Tablet

Harga: Rp13.793 per stripKandungan: Ekstrak daun mint, daun sembung, jahe, biji pala, valerian, kulit pulaiDosis: 2–4 tablet sebelum tidurPeringatan: Konsultasikan dengan dokter jika memiliki penyakit tertentu atau sedang mengonsumsi obat lain.

4. Natures Plus Cal/Mag Zinc 60 Tablet

Harga: Rp323.950 per botolKandungan: Kalsium, magnesium, zincDosis: 1 tablet sebelum tidurPeringatan: Aman untuk ibu hamil dan menyusui; konsultasikan dengan dokter jika digunakan bersamaan dengan obat lain.

5. Innolife Assaudah Habbatussauda 500 mg Kapsul

Harga: Rp70.257 per botolKandungan: Minyak habbatussauda (nigella sativa oil)Dosis: 1–2 kapsul pagi dan sore hariFungsi: Menyediakan efek sedatif dan meningkatkan imunitas tubuh.

6. Nenang Botol 100 Pil

Harga: Rp22.000Kandungan: Centella asiatica, valeriana officinalis radix, euphorbia hirtaDosis: 5 pil sekali sehari sebelum tidurPeringatan: Tidak untuk anak di bawah 12 tahun, ibu hamil, atau menyusui tanpa saran dokter; perhatikan dosis untuk menghindari efek samping.(*)

0 Komentar