Seleksi CPNS 2024 dijadwalkan Akan dimulai pada Minggu Pertama Agustus 2024

Pendaftaran CPNS 2024
Pendaftaran CPNS 2024. (Sumber Gambar: Any Sources)
0 Komentar

sumedangekspres – Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (PANRB), Abdullah Azwar Anas, menyampaikan bahwa seleksi CPNS 2024 dijadwalkan akan dimulai pada minggu pertama Agustus 2024. Ia juga menginformasikan bahwa saat ini, hanya ada tiga kementerian/lembaga yang belum menyerahkan usulan formasi untuk CPNS 2024 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Rekrutmen CPNS 2024 akan dimulai pada Agustus 2024 dengan prioritas utama pada pengadaan CPNS, sebagaimana dijelaskan oleh Abdullah Azwar Anas. Sementara itu, seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih dalam proses pemrosesan, yang bergantung pada kapasitas keuangan masing-masing pemerintah daerah.

Anas mengungkapkan optimisme bahwa persiapan seleksi PPPK dapat rampung dalam bulan ini. Ia menjelaskan bahwa meskipun beberapa daerah telah dipersiapkan formasinya, ada daerah yang tidak mengajukan karena keterbatasan anggaran, dengan beban keuangan yang melebihi 35%. “Ada banyak variabel terkait dengan penyelesaian PPPK,” ujarnya seperti dikutip dari detik.com.

Jadwal dan Link Pendaftaran CPNS 2024

Baca Juga:Damri Meluncurkan Kembali Rute Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) yang Menghubungkan Bandung dan SubangSamsung Galaxy A15 Terpilih Sebagai Smartphone Android Terlaris di Dunia Menurut Laporan Firma Riset Counterpo

Pendaftaran CPNS 2024 untuk berbagai instansi pemerintah, termasuk Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Agama (Kemenag), dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), direncanakan akan dimulai pada minggu pertama Agustus 2024. Saat ini, berdasarkan pantauan situs resmi KemenPANRB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), masa pendaftaran CPNS 2024 belum dibuka.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran CPNS 2024, calon pendaftar dapat mengunjungi laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di [https://sscasn.bkn.go.id](https://sscasn.bkn.go.id). Portal ini akan menampilkan lowongan formasi terbaru dari instansi pemerintah di seluruh Indonesia saat masa pendaftaran CASN dibuka.

Calon pendaftar harus membuat akun di laman tersebut dan login untuk memilih formasi CPNS 2024 yang sesuai dengan persyaratan.(*)

0 Komentar