Hengky Kurniawan Keukeuh Ingin Menduduki Kembali Menjadi Bupati, Maju di Pilkada KBB 2024

Hengky Kurniawan
ISTIMEWA PENGHARGAAN: Hengky Kurniawan menerima penghargaan Bakti Ekonomi Desa dari Kementerian Desa saat dirinya menjabat sebagai Bupati Bandung Barat.
0 Komentar

sumedangekspres – Mantan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, tampaknya masih sangat berambisi untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Bandung Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tahun 2024.

Keinginannya ini terlihat jelas dari berbagai unggahan di akun Instagram-nya, @hengkykurniawan, yang sering menampilkan video dan foto saat dirinya menjabat sebagai Bupati Bandung Barat. Meskipun PDIP menugaskannya untuk maju dalam Pilkada 2024 di Kota Blitar, Hengky Kurniawan tetap menunjukkan hasratnya untuk melanjutkan pengabdiannya di Kabupaten Bandung Barat. Salah satu bukti nyata adalah unggahan video di mana ia menerima penghargaan Bakti Ekonomi Desa dari Kementerian Desa, dengan caption yang secara terang-terangan menyatakan keinginannya untuk terus mengabdi di Kabupaten Bandung Barat.

Jika saya kembali diberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Bandung Barat, salah satu target BERKAH Jilid 2 adalah menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030. Salah satu kekuatan ekonomi kita adalah BUMDES, yang akan terus kita dukung dan optimalkan,” ujar Hengky dalam unggahan pada Senin (6/8).

Baca Juga:Bawaslu Menghimbau Kepada KPU Soal Penyusunan DPS Pilkada Serentak Tahun 2024Meskipun Berada di Daerah Pedalaman, SDN Sukahayu Tetap Unggul Mewujudkan Kualitas Pendidikan yang Tinggi

Dia juga mengklaim berhasil membantu UMKM lokal Kabupaten Bandung Barat melalui kebijakan belanja yang mengalokasikan 5% dari tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Melalui kebijakan belanja 5% dari tunjangan ASN, kami berhasil mendukung UMKM lokal dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari sebelumnya 3% pasca-pandemi menjadi 5,4% (Data BPS). Bismillah, BERKAH JILID 2 untuk melanjutkan pengabdian kepada Bandung Barat tercinta,” tulisnya dengan tagar #lanjutkan #berkahjilid2 #bandungbaratekonomikuat2030.

Dalam beberapa video yang diunggah, tampak dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk melanjutkan program Bandung Barat BERKAH Jilid II, menandakan keinginan Hengky untuk kembali maju dalam Pilkada 2024 di KBB.

Hengky juga mengklaim bahwa hasil survei dari sejumlah lembaga menempatkannya di posisi teratas, mengungguli kandidat lainnya. Namun, Hengky menyerahkan keputusan akhir mengenai surat rekomendasi untuk kontestasi Pilkada KBB 2024 kepada DPP PDIP.

Menurutnya, hasil survei yang menunjukkan tingkat kepuasan, elektabilitas, dan popularitas bisa menjadi acuan bagi DPP PDIP dalam merekomendasikannya sebagai calon Bupati Bandung Barat 2024.

“Alhamdulillah, berdasarkan survei, tingkat kepuasan publik dan posisi kami saat ini nomor satu. Semoga ini bisa menjadi pertimbangan,” ungkapnya.

0 Komentar