RSUD Umar Wirahadikusumah Diresmikan Pj Bupati Sumedang

HADIRI: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menghadiri New branding RSUD Umar Wirahadikusumah di Balroom Asia
ISTIMEWA, HADIRI: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menghadiri New branding RSUD Umar Wirahadikusumah di Balroom Asia Plaza Sumedang, Rabu (7/8).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang kini punya nama baru RSUD Umar Wirahadikusumah. New branding RSUD Umar Wirahadikusumah diresmikan Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli di Balroom Asia Plaza Sumedang, Rabu (7/8).

Menurut Pj Bupati Yudia, perubahan nama RSUD Umar Wirahadikusumah sebagai penghormatan kepada tokoh sekaligus Pahlawan Sumedang.  

“Nama rumah sakit diubah untuk menghormati Pak Umar Wirahadikusmah, Wakil Presiden keempat Republik Indonesia, tokoh pahlawan Sumedang yang berjasa mengharumkan nama baik Sumedang di kancah nasional,” kata Pj Bupati Yudia. 

Pemda Kabupaten Sumedang menganugerahkan penghormatan kepada almarhum Umar Wirahadikusumah.  

Baca Juga:KPJ Minta Pemkab Sumedang Segera Revitalisasi Pasar ParakanmuncangPPK Cimanggung Gelar Rapat Pleno DPHP Pilkada 2024

“Dengan diberikan nama Umar Wirahadikusumah diharapkan menjadi titik balik rumah sakit milik pemerintah ini untuk melakukan transformasi layanan kesehatan yang lebih baik sehingga lebih dikenal luas karena ke depan akan memiliki dan meningkatkan pelayanan yang memiliki hospitality yang baik,” ujarnya.  Dengan nama baru ini, diharapkan Yudia, pemenuhan sarana dan prasarana yang semakin baik dan lengkap bisa memberikan pelayanan yang maksimal dan berkualitas.  

“Pelayanan menjadi urusan wajib dan pelayanan dasar di bidang kesehatan. Ini tidak sekedar nama, tapi ini juga akan dilakukan tranformasi di dalam pelayanan yang sifatnya digital dan humanis sehingga profesionalisme pelayanan rumah sakit semakin baik, masyarakat terlayani dengan baik,” katanya. 

Yudia meyakini, dengan Slogan ‘Someah’ masyarakat semakin mencintai RSUD Umar Wirahadikusumah dan merasa jaminan kesehatannya terpenuhi.  Yudia juga mengapresiasi berberapa inovasi pelayanan yang digagas oleh RSUD Umar Wirahadikusumah. 

“Saya sangat mengapresiasi segala bentuk pelayanan yang dibuat oleh RSUD Umar Wirahadikusumah, bahkan ada satu Sistem Informasi Pelayanan Lanjutan Pasien Post Rawat (Sipelapor) yang merupakan inovasi dalam memberikan pelayanan paska rawat,” katanya.

Yudia juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Umar Wirahadikusumah yang telah mempersilahkan namanya untuk dipakai sebagai nama rumah sakit. 

“Setelah memiliki rumah sakit yang sudah paripurna. Partisipasi masyarakat dan dunia usaha untuk terus membangun RSUD Umar Wirahadikusumah agar lebih baik lagi,” ungkapnya. (red)

0 Komentar