Milangkala Desa Cipamekar Ke-46, Eratkan Hubungan Masyarakat

MULAI: Para peserta gerak jalan saat akan memulai kegiatan dalam rangkaian acara Milangkala Desa Cipamekar, Mi
MULAI: Para peserta gerak jalan saat akan memulai kegiatan dalam rangkaian acara Milangkala Desa Cipamekar, Minggu (18/8).
0 Komentar

sumedangekspres, CONGGEANG – Masyarakat Desa Cipamekar Kecamatan Conggeang antusias mengikuti puncak rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 sekaligus Milangkala Desa Cipamekar ke-46, Minggu (17/8). Kegiatan dipusatkan di Alun-alun Desa Cipamekar dengan diikuti ribuan masyarakat.

Masyarakat tampak tumpah ruah turun ke jalan untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Cipamekar. Kegiatan puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 sekaligus Milangkala Desa Cipamekar ke-46 tersebut diawali senam bersama, gerak jalan sehat dan hiburan.

Sebelumnya, terdapat rangkaian kegiatan dalam HUT Kemerdekaan RI ke 79 sekaligus Milangkala Desa Cipamekar ke-4. Diantaranya, pertandingan olahraga hiburan anak-anak dan remaja. Serta, diakhiri malam pengajian dan pembagian hadiah.

Baca Juga:Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Solidaritas dan Rasa Persaudaraan Menjadi Solusi Bagi TendikDelegasi Khusus Jepang Cek Kesiapan Ekspor Mangga Gedong Gincu

Pj Kepala Desa Cipamekar Asep Dadang mengatakan, kegiatan Milangkala Desa Cipamekar k-46 merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Tujuannya, untuk meningkatkan rasa menyayangi dan memiliki warga terhadap desanya.

“Masyarakat sangat antusias dan mendukung dengan diadakannya Milangkala Desa Cipamekar ke 46,” kata Asep kepada Sumeks.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini memberikan contoh kepada masyarakat. Jadi supaya ada kesan bahwa Pemerintahan Desa Cipamekar itu ada.

“Jangan sampai masyarakat itu jarang ke desa dan tidak ada rasa memiliki ke pemerintahan desanya,” jelasnya.

Diharapkan, kegiatan Milangkala Desa Cipamekar ke 46 juga dapat meningkatkan tali silaturahmi Pemerintah Desa dengan warganya.

“Jadi, nantinya kedepannya ada komunikasi timbal balik yang baik antara warga dan pemerintah desanya,” katanya.

Terkait rencana kedepannya, kata dia, Pemerintah Desa Cipamekar dapat melaksanakan kegiatan Milangkala Desa Cipamekar dengan lebih baik. Sehingga, akan terus terjalin silaturahmi dan komunikasi antara warga dengan pemerintahnya. (bim)

0 Komentar