HARI JADI KE -79 JABAR Bey Machmudin Serukan Pesan Jabar Menyala untuk Indonesia Maju

HARI JADI KE -79 JABAR Bey Machmudin Serukan Pesan Jabar Menyala untuk Indonesia Maju
Upacara Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (19/8/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA BANDUNG – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyerukan semangat perjuangan dalam membangun Jawa Barat.

Pesan besar itu disampaikan saat Bey Machmudin menjadi pembina upacara Hari Jadi ke – 79 Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (19/8/2024).

Menurut Bey, ‘Jabar Menyala Indonesia Maju’ bukan sekadar tema formalitas Hari Jadi Jabar tahun ini, tapi lebih pada komitmen dan tanggung jawab bersama untuk menyalakan semangat perjuangan di Tanah Pasundan.

Baca Juga:BRI Jadi Bank Terbesar Versi Fortune Indonesia 100 dan Fortune Southeast Asia 500 Tahun 2024Gelar Apel Siaga, PLN All Out Sukseskan Upacara HUT RI-79 di IKN Tanggal 17 Agustus 2024, Sabtu

“Bicara ‘Jabar Menyala’ kita tidak bisa lepas dari sejarah besar yang menjadi landasan semangat ini, yaitu peristiwa Bandung Lautan Api,” ujar Bey Machmudin.

Bey menjelaskan, pada 1946 masyarakat dikawal para pejuang dengan penuh keberanian membumihanguskan wilayah Bandung. Bukan putus asa, tapi keputusan itu perlawanan kepada penjajah.

“Hari ini di usia Jabar ke – 79 kita menyalakan kembali api (semangat) tersebut. Api yang mengingatkan kita bahwa dalam setiap tantangan, dalam setiap kesulitan, selalu ada kekuatan yang bisa kita bangkitkan untuk terus maju,” katanya.

Pada Hari Jadi Jabar merupakan seruan kepada setiap warga mulai dari kota hingga pelosok desa untuk sama – sama menggerakkan potensi, kreativitas, dan inovasi yang dimiliki Jabar.

“Dalam konteks ini, kita menghidupkan kembali nilai – nilai kebersamaan dalam gotong royong sebagai kekuatan utama masyarakat Jabar,” katanya.

“Dengan kebersamaan kita yakin bahwa setiap tantangan dapat diatasi, setiap cita – cita dapat diwujudkan, dan setiap langkah menuju kemajuan dapat dicapai bersama-sama,” tambahnyam

Perjalanan menuju Jabar yang maju itu tentu tidak mudah, Bey ungkapkan Jabar masih dihadapkan pada berbagai tantangan, baik di bidang ekonomi, sosial, maupun lingkungan.

Baca Juga:Bey Machmudin Lepas Kontingen PWI Jawa Barat ke Porwanas XIV KalselAHY Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya oleh Presiden, Dan Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian ATR/BPN

Bey berharap di Hari Jadi ini dengan semangat Jabar Menyala dapat dijadikan sebagai titik awal untuk meningkatkan kinerja, mengoptimalkan potensi, dan terus berinovasi untuk kemajuan Jawa Barat.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, para pemangku kepentingan, dan seluruh aparatur Pemdaprov Jabar untuk bersama – sama melangkah dengan penuh semangat dengan satu tujuan sama menjadi Jabar sebagai provinsi terdepan membawa Indonesia Maju,” pungkasnya.

0 Komentar