Gempa Baru Saja Guncang Maluku, BMKG Garcep Beritahu Kekuatan Guncangnya

Gempa Baru Saja Guncang Maluku, BMKG Garcep Beritahu Kekuatan Guncangnya
(economictimes.indiatimes.com) Gempa Baru Saja Guncang Maluku, BMKG Garcep Beritahu Kekuatan Guncangnya
0 Komentar

sumedangekspres – Daerah Buru Selatan, Maluku baru saja diguncang gempa pagi ini, Jumat, 23 Agustus 2024.

Menanggapi hal tersebut, BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) langsung mengungkapkan kekuatan gempa yang mengguncan daerah Buru Selatan tersebut.

Diketahui gempa tersebut memiliki kekuatan sebesar 4,6 M (Magnitudo) dan terjadi pada pukul 05.37 WIB.

Baca Juga:Fakta Unik Film 'Kemah Terlarang: Kesurupan Massal'Massa Makin Panas! Panjat Pagar Gedung DPR Demi Serukan Protes Pengesahan UU Pilkada

BMKG telah mengonfirmasi bahwa episentrum gempa terletak pada koordinat 5.87 Lintang Selatan (LS) dan 128.48 Bujur Timur (BT), tepatnya sekitar 240 kilometer di tenggara Buru Selatan dengan kedalaman mencapai 328 kilometer.

BMKG juga memberikan peringatan bahwa informasi tentang gempa ini terus diperbarui dan dapat berubah seiring dengan penambahan data baru, menunjukkan bahwa analisis data masih bersifat dinamis.

Dalam tweet resmi BMKG disebutkan: “#Gempa Mag:4.6, 23-Aug-2024 05:37:33WIB, Lok:5.87LS, 128.48BT (240 km Tenggara BURU SELATAN-MALUKU), Kedlmn:328 Km #BMKG.”

BMKG berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat dan sahih mengenai bencana alam kepada masyarakat.

Tetaplah waspada dan pantau perkembangan terbaru dari BMKG untuk mendapatkan informasi terkini tentang situasi gempa bumi ini.

Artikel ini telah terbit di Disway dengan judul Buru Selatan Maluku Diguncang Gempa Pagi Ini, BMKG Ungkap Kekuatan Magnitudonya

0 Komentar