Destinasi Wisata Alam Terbaru Stone Park di Kampung Pasir Kole Memukau Ribuan Pesona Keindahan

Stone park
Destinasi Wisata Alam Terbaru Stone Park di Kampung Pasir Kole Memukau Ribuan Pesona Keindahan.
0 Komentar

sumedangekspres – Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat baru saja meresmikan destinasi wisata alam terbaru, yaitu ‘Stone Park,’ yang terletak di Kampung Pasir Kole, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari. Destinasi wisata ini diresmikan pada Sabtu (24/8/2024) siang oleh Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo, dan Camat Sukasari, Nono Juhan.Peluncuran ‘Stone Park’ ditandai dengan pelepasan 1.000 benih ikan nila ke Waduk Jatiluhur Purwakarta.

Nono Juhan menyebutkan bahwa pengunjung ‘Stone Park’ dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang menawan, dengan latar belakang sawah, gunung, bebatuan, serta Waduk Jatiluhur yang membentang.

Batu-batu besar yang tersebar di berbagai sudut Kampung Pasir Kole sering disebut sebagai Stone Park (Taman Batu). Pengunjung dapat menikmati pemandangan luas Bendungan Jatiluhur dengan latar belakang perbukitan tinggi yang menjulang megah.

Baca Juga:10 Rekomendasi Daun untuk Mengusir Nyamuk dan Tikus dirumah15 Tanaman Penyejuk Teras Rumah Pilihan Ideal Bagi Keluarga Menambah Kesan Cantik dan Nyaman

Di Kampung Pasir Kole, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bersantai, berjalan-jalan, atau berkemah sambil menikmati suasana tenang dan keindahan Waduk Jatiluhur, bendungan terbesar di Indonesia. Selain itu, pengunjung juga dapat memancing di lokasi tersebut. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo, menilai bahwa kehadiran destinasi wisata ‘Stone Park’ dapat meningkatkan pendapatan daerah, khususnya bagi masyarakat di Kampung Pasir Kole.(*)

0 Komentar