Perlombaan Ketangkasan Pramuka Tingkat Penggalang Digelar di Makodim 0610/Sumedang

foto: istimewa
foto: istimewa
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan perlombaan ketangkasan Pramuka tingkat Penggalang se-Kabupaten Sumedang dalam rangka memperingati HUT Kodam III/Siliwangi yang ke-78 dan Hari Jadi Pramuka ke-63 tahun 2024.

Acara yang berlangsung di Makodim 0610/Sumedang, Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, digelar, Sabtu (24/08/2024) dengan mengusung tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI.”

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav. Christian Gordon Rambu, M.Si. (Han), perwakilan Kadisdik Kabupaten Sumedang Yudi Purwana, para Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang, Forkopimcam Sumedang Utara dan Sumedang Selatan, perwira staf Kodim 0610/Sumedang, Ketua MKKS SMP Kabupaten Sumedang Edeng.

Baca Juga:Batal dengan Erwan, PKS Sumedang Siap dengan Calon SiapapunSabara Dukung ke Dony di Pilkada: Dukungan Semakin Menguat

Selain itu ada juga, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sumedang H. Padilah, Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Sumedang Selatan Hj. Eli Suheli, Ketua Pamong Saka Wira Kartika Kabupaten Sumedang Dedeh, serta 345 peserta Pramuka tingkat Penggalang beserta para pembina dan pendamping.

Dalam sambutannya, Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav. Christian Gordon Rambu, M.Si. (Han) menekankan pentingnya peran Gerakan Pramuka untuk selalu produktif, inovatif, dan kreatif dalam berkarya.

Ia juga mengingatkan bahwa generasi muda harus siap menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Adik-adik harus memiliki keterampilan dan kemampuan yang disiapkan untuk menjadi kakak pembina dan generasi penerus bangsa. Kalian adalah calon pemimpin masa depan yang harus memiliki kepribadian kuat, disiplin, pantang menyerah, inovatif, serta bertekad untuk mewujudkan cita-cita bangsa,” ujar Letkol Kav. Christian.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0610/Sumedang juga secara resmi membuka kegiatan perlombaan tingkat Penggalang.

“Dengan ini, saya nyatakan kegiatan perlombaan tingkat Penggalang resmi dibuka. Selamat berlomba, ikuti perlombaan dengan baik.”

Beberapa materi yang dilombakan antara lain Lomba Pionering (kemampuan tali temali dan membangun bangunan dengan tongkat), Lomba PBB (kemampuan baris-berbaris), Lomba Dasa Darma Pramuka (menghafal Dasa Darma Pramuka), Lomba Pengetahuan Umum dan Kepramukaan, Lomba Semaphore dan Morse, Lomba Menaksir Tinggi, serta Lomba Face Painting.

Baca Juga:Orang Tua Siswa SDN Cipareuag Kecewa dengan Sistem Kelas Siang Warga Cimalaka Resah, Jalan Rusak Parah

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 24 hingga 25 Agustus 2024.

0 Komentar