Revolusi Putih dan Gemar Makan Ikan untuk Tangkal Stunting

BERSAMA: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli (kanan) saat berfoto dengan Camat Jatigede Wuddan Lukmanul Hakim (teng
ISTIMEWA, BERSAMA: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli (kanan) saat berfoto dengan Camat Jatigede Wuddan Lukmanul Hakim (tengah) dan Pranata Humas Ahli Muda Nela Megalita (kiri) di PPS, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Sebagai bentuk dukungan terhadap program nasional Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) dan mencegah stunting, Pemda Kabupaten Sumedang menggelar Lomba Pepes Ikan di PPS Sumedang, Sabtu (24/8).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Penjabat Bupati Sumedang tersebut diikuti oleh perangkat daerah kecamatan, desa, dan kelurahan se-Kabupaten Sumedang. Di saat yang sama turut dicanangkan Gerakan Revolusi Putih yang ditandai dengan minum susu massal oleh 5.183 siswa SD dan dicatat ORI (Original Rekor Indonesia).

Ratusan peserta lomba tampak berjaga di stand masing-masing dengan mempersiapkan hidangan terbaiknya untuk dinilai Dewan Juri yang terdiri dari Pj Bupati Sumedang, Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang, dan Sekda Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:SDIT Insan Sejahtera Sumedang Terapkan Kurikulum MerdekaWarga Diancam Senjata Tajam di Depan Plaza Asia Sumedang

Di akhir penilaian semua pepes ikan dibagikan kepada para siswa yang hadir untuk dimakan bersama-sama. Dalam sambutannya Pj Bupati Yudia Ramli mengatakan, nutrisi yang terkadung dalam ikan dan susu sangatlah penting bagi pertumbuhan fisik, perkembangan otak, dan kesehatan anak secara keseluruhan.

“Karena ikan dan susu sapi mengandung nilai gizi yang tinggi dan mudah dicerna sehingga penting dalam upaya mencegah stunting,” ujarnya.

Yudia berharap Gemarikan dapat terus berlanjut dan semakin meluas, termasuk gerakan minum susu.

“Saya mengajak untuk agar gerakan minum susu dam gemar makan ikan dijadikan sebagai gerakan bersama.

Tidak hanya melibatkan pemerintah dan sekolah, tetapi juga selurih masyarakat Sumedang. Maka saya meminta kepada seluruh SKPD terkait untuk dapat mendukung pelaksanaan kebijakan ini,” pungkasnya. (red)[14.59, 25/8/2024] Tarmedi: BERSAMA

0 Komentar