Desa Kebonjati Sumedang Utara Fokus pada Pembangunan

PAPARKAN: Kepala Desa Kebonjati, Jajang saat memberikan keterangan terkait alokasi DD tahap dua tahun 2024 kep
PAPARKAN: Kepala Desa Kebonjati, Jajang saat memberikan keterangan terkait alokasi DD tahap dua tahun 2024 kepada Sumeks, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Alokasi anggaran Dana Desa (DD) tahap dua tahun 2024 di Desa Kebonjati, Kecamatan Sumedang Utara, akan difokuskan pada dua program utama yaitu, pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Kebonjati, Jajang, kepada Sumeks, Senin (26/8).

“Untuk DD tahap 2 tahun 2024, alokasi akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur, termasuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan drainase di Dusun Bojongjati, RT 06 RW 03, serta TPT irigasi di Dusun Sukakerta, RT 04 RW 02,” jelasnya.

Selain itu, Kades juga memaparkan bahwa dalam bidang pemberdayaan, anggaran akan digunakan untuk program pembinaan dan pelatihan.

Baca Juga:Target PBB Desa Jatihurip Capai 42 PersenWarbah77 Pusat Kota Cegah Tawuran Antar Pelajar

“Program tersebut mencakup pembinaan wawasan kebangsaan, pelatihan pertanian, dan rembuk stunting,” tambahnya.

Jajang juga mengungkapkan, bahwa bantuan sarana dan prasarana (sarpras) dari Pemerintah Provinsi pada tahun 2024 akan difokuskan pada infrastruktur kesehatan.

“Bantuan tersebut termasuk pembangunan Posyandu Nila 1 berukuran 4×6 meter di Dusun Sukakerta, RT 03 RW 02,” ungkapnya.

Kades berharap, seluruh alokasi DD tahap 2 dan bantuan sarpras tahun 2024 yang telah direncanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Kebonjati.

“Kami juga mengimbau agar semua yang telah dibangun dapat dirawat dengan baik, sehingga tidak cepat rusak. Dalam jangka waktu satu tahun, akan ada pemeriksaan dari Pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar