Lomba Paduan Suara Sosialisasikan Lagu Mars Sumedang

BERLOMBA: Sejumlah peserta lomba paduan suara saat menyanyikan lagu Mars Sumedang, di PPS, Senin (26/8).
ISTIMEWA, BERLOMBA: Sejumlah peserta lomba paduan suara saat menyanyikan lagu Mars Sumedang, di PPS, Senin (26/8).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Bupati Sumedang, Yudia Ramli, meminta agar Lomba Paduan Suara antar SKPD dan Kecamatan menjadi momentum penting bagi pemerintah untuk menyosialisasikan lagu Mars Sumedang kepada masyarakat luas.

“Kami ingin agar Mars Sumedang lebih dikenal dan diresapi oleh seluruh lapisan masyarakat. Melalui lomba paduan suara ini, kami melihat kesempatan besar untuk menyosialisasikan lagu ini secara efektif,” ujar Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat membuka Lomba Paduan Suara antar SKPD dan Kecamatan Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di Aula Tampomas, Pusat Pemerintah Kabupaten Sumedang, Senin (26/8).

Seluruh peserta Lomba Paduan Suara diwajibkan membawakan Mars Sumedang karya ciptaan Pj Bupati Yudia Ramli yang diharapkan dapat menjadi identitas baru bagi Sumedang.

Baca Juga:Dony Sebut Fajar Aldila Muda dan EnerjikGunung Bongkok, Destinasi Wisata Alam dengan Pemandangan Memukau

“Lagu ini diharapkan bukan hanya menjadi sekadar lagu wajib dalam kompetisi, tetapi juga melekat di hati setiap warga. Diharapkan lagu ini semakin akrab di telinga masyarakat dan menjadi bagian dari identitas budaya Sumedang,” ungkapnya.

Dia berharap, setelah lomba ini, Mars Sumedang dapat dinyanyikan tidak hanya dalam acara-acara resmi tetapi juga menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Sumedang.

“ini adalah upaya nyata untuk menyosialisasikan Mars Sumedang dan menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya dan sejarah lokal,” katanya.

Lomba Paduan Suara ini digelar selama dua hari dengan penilaian dari tiga juri yang merupakan pakar di bidang musik dan seni budaya. Selain Mars Sumedang, peserta juga harus membawakan salah satu dari tiga lagu pilihan yaitu, Karatagan Pahlawan, Sumedang Mandala atau Sabilulungan. (red)

0 Komentar