Sampah Berserakan di Jalan Terusan Bandung-Cirebon Kecamatan Cimalaka

MEMPRIHATINKAN: Tumpukan sampah di Jalan Terusan Bandung-Cirebon tepatnya di Cimuja, baru-baru ini.MEMPRIHATIN
MEMPRIHATINKAN: Tumpukan sampah di Jalan Terusan Bandung-Cirebon tepatnya di Cimuja, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA – Kebiasaan membuang sampah sembarangan di pinggir Jalan Terusan Bandung-Cirebon, tepatnya di Cimuja, Kecamatan Cimalaka, masih terus terjadi. Kesadaran masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang melewati area tersebut terhadap kebersihan lingkungan tampaknya masih sangat rendah.

Meskipun tidak tersedia tempat sampah di sekitar rumah, seharusnya masyarakat dapat mencari solusi lain, seperti membakar sampah. Namun, kenyataannya banyak yang memilih membuang sampah sembarangan.

Ano, seorang warga setempat, menyebutkan bahwa bukan hanya warga sekitar yang membuang sampah di sana, tetapi juga orang-orang yang kebetulan melintas.

Baca Juga:Jalan Rusak di Kecamatan Ganeas Jadi Sorotan WargaSampah di Pinggir Jalan Jatihurip Ganggu Pengendara yang Melintas

“Saya heran, masyarakat seolah tidak peduli dengan lingkungan. Tumpukan sampah di sungai mungkin tidak terlalu terlihat, tetapi sampah di pinggir jalan seperti ini sangat merusak pemandangan dan estetika kota,” ujarnya, baru-baru ini.

Setiap hari, jumlah sampah yang terus bertambah membuat warga sekitar semakin kesal, terutama karena ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Tidak heran, kesadaran lingkungan sudah menurun. Banyak yang berpikir bahwa sampah yang dibiarkan akan hilang dengan sendirinya, padahal kenyataannya itu merusak citra dan marwah lingkungan,” tambahnya.

Warga setempat telah memasang papan peringatan agar tidak membuang sampah sembarangan, namun tindakan tersebut tampaknya belum berhasil menekan perilaku tidak bertanggung jawab. (cr1)

0 Komentar