Flawless Seharian dengan Bedak Ini: Kulit Kering? Cakey? Nge-Crack? Goodbye!

Flawless Seharian dengan Bedak Ini: Kulit Kering? Cakey? Nge-Crack? Goodbye!
(shutterstock.com) Flawless Seharian dengan Bedak Ini: Kulit Kering? Cakey? Nge-Crack? Goodbye!
0 Komentar

sumedangekspres – Bedak adalah produk kosmetik yang digunakan untuk meratakan warna kulit, menyempurnakan tampilan wajah, dan meningkatkan daya tahan makeup.

Bedak umumnya digunakan setelah aplikasi foundation atau concealer untuk memberikan hasil akhir yang halus dan mengurangi kilap. Bedak juga dapat membantu mengontrol minyak berlebih di wajah dan memperbaiki penampilan makeup sepanjang hari.

Jenis-Jenis Bedak:

Bedak Tabur (Loose Powder)

Bedak ini berbentuk bubuk halus yang biasanya disimpan dalam wadah dengan lubang kecil. Bedak tabur sering digunakan untuk meng-set foundation atau concealer. Memberikan hasil akhir yang ringan dan natural, membantu mengontrol minyak, dan menghindari penumpukan pada garis-garis halus. Biasanya diaplikasikan dengan kuas besar atau puff.

Bedak Padat (Pressed Powder)

Baca Juga:Sunscreen Lokal Harlette: Bikin Kulit Glowing Tanpa Whitecast? Ayo Cek!Lagi Nyari Cream Pemutih Wajah yang Cocok? Yuk, LIhat Rekomendasi Krim Pemutih Wajah Produk Pond's Berikut!

Bedak ini berbentuk padat dan dikemas dalam bentuk compact dengan cermin dan aplikator. Biasanya lebih praktis dan mudah dibawa-bawa. Praktis untuk touch-up sepanjang hari, memberikan coverage lebih baik dibandingkan bedak tabur. Dapat diaplikasikan menggunakan sponge, puff, atau kuas.

Bedak Krim (Cream Powder)

Bedak jenis ini memiliki tekstur krim yang bisa dikembangkan menjadi bubuk saat diaplikasikan ke kulit. Memberikan coverage yang baik dan cocok untuk kulit kering atau kombinasi.Biasanya diaplikasikan dengan jari, sponge, atau kuas.

Bedak Mineral (Mineral Powder)

Bedak ini terbuat dari mineral alami dan sering bebas dari bahan kimia sintetis. Ringan, tidak menyumbat pori, dan sering kali cocok untuk kulit sensitif. Umumnya diaplikasikan dengan kuas kabuki untuk hasil yang alami.

Bedak Translucent (Translucent Powder)

Bedak ini biasanya tidak memiliki warna dan dirancang untuk mengontrol kilap serta menyempurnakan tampilan makeup tanpa mengubah warna foundation. Mengurangi kilap dan memberikan hasil akhir yang matte, sangat berguna untuk setting makeup. Dapat diaplikasikan dengan kuas atau puff.

Ngomongin bedak, produk yang satu ini emang jadi andalan banyak wanita. Biasanya, bedak dipakai buat yang pengen makeup-nya simpel dan cepat, tapi tetap kelihatan elegan, bahkan tanpa base makeup sekalipun.

Tapi, bedak juga sering dipakai setelah foundation, cushion, atau base makeup lainnya. Bedak ini punya fungsi utama untuk ngontrol minyak dan hasil akhirnya biasanya matte. Tapi, efek sampingnya, bedak bisa bikin kulit jadi lebih kering.

0 Komentar