Indeks Pembangunan Keluarga di Sumedang di Atas Rata-rata Jabar 

Indeks Pembangunan Keluarga di Sumedang di Atas Rata-rata Jabar 
Indeks Pembangunan Keluarga di Sumedang di Atas Rata-rata Jabar 
0 Komentar

Indeks Pembangunan Keluarga di Sumedang di Atas Rata-rata Jabar

SUMEDANGEKSPRES – Kabupaten Sumedang mencatatkan prestasi gemilang berhasil melampaui Provinsi Jawa Barat dalam Indeks Pembangunan Keluarga (IBANGGA). Sumedang meraih skor 60,29 menunjukkan keunggulannya, tetapi juga mengukuhkan komitmen dalam mewujudkan visi Sumedang yang Maju, Mandiri, Adil, dan Berkelanjutan. (Mandala)

Kepala BKKBN Prov Jabar yang diwakili Ketua Tim Kerja Peningkatan Kompetensi Elma Triyulianti mengatakan Indeks Pembangunan Keluarga adalah ukuran strategis yang menilai kualitas hidup keluarga di suatu wilayah. “Tiga dimensi utama yang diukur dalam IBANGGA meliputi ketentraman, kemandirian, dan kebahagiaan keluarga,” ujarnya saat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tingkat Kabupaten Sumedang di Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Kunci Rabu, (28/8/2024).

Ia mengatakan, skor Sumedang yang lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata Jawa Barat yang berada di angka 60,15 menjadi indikator nyata upaya pembangunan keluarga di Sumedang berjalan efektif dan memberikan hasil yang signifikan. “Pilar Keluarga Sumedang Skor IBANGGA yang tinggi menunjukkan bahwa keluarga di Sumedang merasakan ketentraman dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujar Elma.

Baca Juga:Sharing Dr Aqua di Lanal Cirebon Dihadiri Mantan Wakasal Laksdya TNI Purn Achmad TaufiqoerrochmanSiswa SMP di Sumedang Adu Skil Gocek Bola, Pj Bupati: Pengembangan Potensi Generasi Muda

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli mengatakan, mewujudkan keluarga berkualitas ini tidak lepas dari peran aktif Pemkab Sumedang dalam menjalankan berbagai program pembangunan keluarga. Melalui kerja sama yang erat antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pemangku kepentingan, Sumedang berhasil membangun lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan keluarga.

“Keberhasilan ini adalah bukti nyata Sumedang serius dalam mengedepankan kesejahteraan keluarga. Ini adalah langkah penting menuju Sumedang yang lebih maju dan berdaya saing,” ujar Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli.

Dikatakannya, dengan capaian ini, Sumedang semakin dekat dengan visinya untuk menjadi daerah yang mandiri dan berkelanjutan. Pemerintah daerah bertekad untuk terus meningkatkan kualitas hidup keluarga dengan memperkuat program-program yang berfokus pada kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan. “Sumedang Mandala bukan hanya sekedar slogan tetapi cita-cita yang terus diwujudkan. Prestasi di bidang IBANGGA ini adalah bukti bahwa kita berada di jalur yang benar,” kata Yudia Ramli. [*]

0 Komentar