ASN Siap-siap Jalani Tes Urine, Pj Bupati: SKPD, Camat, Kades dan Lurah Juga Sama

ASN Siap-siap Jalani Tes Urine, Pj Bupati: SKPD, Camat, Kades dan Lurah Juga Sama
ASN Siap-siap Jalani Tes Urine, Pj Bupati: SKPD, Camat, Kades dan Lurah Juga Sama
0 Komentar

Sumedang Menuju Kabupaten Bersinar

SUMEDANGEKSPRES – Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sumedang yang Tanggap Ancaman Narkoba menuju Indonesia Bersih dari Narkoba (Berinar), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumedang beraudiensi dengan Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli di Ruang Kerja Bupati, Rabu (28/08/2024).

“Kita mendukung upaya Indonesia Bersih dari Narkoba atau BERSINAR, termasuk di Kabupaten Sumedang, menjadi tugas bagi kami yaitu Pemda Sumedang merapatkan barisan untuk mendukung BNN,” ucap Yudia usai audiensi.

Dikatakan Yudia, BNN Kabupaten Sumedang akan melakukan sosialisasi mengenai narkotika kepada ASN Sumedang, termasuk melakukan tes urine.

Baca Juga:Melanjutkan yang Sudah baik Lima Tahun ke DepanTPH di Sumedang Masih Ada yang Belum Memiliki Sertifikat Halal, Puluhan Juleha Jalani Pelatihan di Bandung

“Akan dilakukan sosialisasi kepada SKPD, camat, desa dan kelurahan. Juga ada tes urine kepada para ASN Sumedang,” katanya.

Yudia juga berkomitmen untuk terus bersinergi dengan BNN Sumedang terkait dengan program Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kontan) dan Bersinar.

“Dalam melakukan pembinaan kita perlu melakukan komitmen bersama atau pakta integritas sehingga ada ikatan yang lebih kuat antara Pemkab Sumedang dan BNN Sumedang,” ujarnya.

Yudia juga mengajak semua ASN Sumedang agar peduli dan menjadi bagian dalam pencegahan dan pemberantasan sebagai kewajiban bersama.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Sumedang AKBP Budi Bakhtiar mengatakan, Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kontan) adalah kebijakan yang mendorong berbagai sektor pembangunan di wilayahjj kabupaten/kota yang berorientasi terhadap upaya mengantisipasi, mengadaptasi, dan mitigasi ancaman Narkoba.

“Dalam program ini, BNN Kabupaten Sumedang akan melakukan kegiatan berupa sosialisasi kepada ASN dan pemeriksaan urine sebagai deteksi dini,” katanya.

Budi mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Sumedang yang telah memberikan dukungan penuh bagi BNN Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Indeks Pembangunan Keluarga di Sumedang di Atas Rata-rata Jabar Sharing Dr Aqua di Lanal Cirebon Dihadiri Mantan Wakasal Laksdya TNI Purn Achmad Taufiqoerrochman

“Saya sangat berharap Kabupaten Sumedang bisa menjadi kabupaten yang Bersih dari Narkoba (Bersinar),” pungkasnya. (red)

0 Komentar