Kans Bupati Sumedang; Dony Unggul, Erwan Terukur, Eni Nyusul

Dr. Encep Iman Hadi Sunarya, M. Pd (Pengamat Politik Universitas Sebelas April)
Oleh: Dr. Encep Iman Hadi Sunarya, M. Pd (Pengamat Politik Universitas Sebelas April)
0 Komentar

Dr. Encep Iman Hadi Sunarya, M. Pd(Pengamat Politik Universitas Sebelas April)

sumedangekspres – Gelaran pilkada kabupaten Sumedang yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 November 2024 menarik untuk disimak terutama terjadi beberapa kejutan menjelang masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Sumedang.

Erwan Setiawan, SE yang sebelumnya digadang-gadang akan diusung oleh partai Golkar untuk menjadi calon bupati Sumedang periode 2024-2029 secara mengejutkan diusung oleh partai Golkar untuk menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat untuk mendampingi Dedi Mulyadi, SH dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029.

Baca Juga:Panduan Lengkap Menggunakan CroxyProxy Biar Bisa Buka Situs Diblokir Tanpa Ribet!Mengapa Lobster Roll yang Dinikmati Erina Gudono dan Kaesang Berharga Fantastis?

Terpilihnya Erwan untuk menjadi wakil gubernur menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Sumedang karena ada putra daerah yang menjadi calon wakil Gubernur tetapi dilihat dari sudut pandang yang lain Kans Erwan untuk maju menjadi wakil Gubernur tentu menyisakan dilema bagi partai Golkar terlebih Erwan sudah melakukan sosialisasi hingga ke akar rumput untuk menjadi calon Bupati Sumedang dan mempunyai kans terbuka untuk terpilih menjadi Bupati Sumedang, Ada beberapa kader potensial partai Golkar yang layak untuk diusung menggantikan Erwan Setiawan sebagai calon Bupati Sumedang seperti Jafar Sidik, SE ketua DPD partai Golkar Sumedang, Asep Kurnia, SH., MH, dan Sonia Sugian, SH, M. H. Tentu para kader tersebut memilih mengabdikan diri menjadi Anggota DPRD kabupaten Sumedang terlebih Golkar sebagai pemenang pemilu di kabupaten Sumedang mempunyai posisi strategis yaitu menjadi ketua DPRD kabupaten Sumedang.

Partai Golkar bukanlah partai kemarin sore dalam mengahadapi dilemma yang terjadi, partai Golkar tentu sudah teruji dalam menyikapi dilema politik internal maupun eksternal kemudian memilih Dra. Ir. Eni Sumarni, M. Kes untuk maju dalam gelaran pilkada kabupaten Sumedang bersama Ridwan Solichin, S. IP., M. Si dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bunda Eni merupakan sosok politisi yang sangat teruji dalam politik terutama beliau pernah mencalonkan diri sebagai calon bupati Sumedang pada tahun 2013 dan anggota DPD terpilih selama dua periode.

Terpilihnya Bunda Eni sebagai calon yang diusung oleh partai Golkar tentu akan membuat pilkada Sumedang semakin menarik karena beberapa calon mempunyai peluang yang sama untuk menang.

0 Komentar