Rekomendasi Transportasi untuk Sampai ek IKN dari Bandung Jawa Barat

Rekomendasi Transportasi untuk Sampai ek IKN dari bandung Jawa Barat
Rekomendasi Transportasi untuk Sampai ek IKN dari bandung Jawa Barat
0 Komentar

sumedangekspres, Untuk mencapai Ibu Kota Nusantara (IKN) dari Bandung, Jawa Barat, ada beberapa opsi transportasi yang bisa Anda pertimbangkan:

1. PesawatRute: Bandung (Bandara Husein Sastranegara) ke Balikpapan (Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan).Setelah tiba di Balikpapan, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan transportasi darat ke IKN yang berjarak sekitar 120 km. Perjalanan ini bisa ditempuh dengan mobil atau bus dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam.

2. Kereta Api + PesawatRute 1: Naik kereta api dari Bandung ke Jakarta (Stasiun Gambir) dan lanjutkan dengan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Balikpapan.Rute 2: Alternatif lain, Anda bisa naik kereta api dari Bandung ke Surabaya (Stasiun Gubeng) dan kemudian melanjutkan dengan penerbangan dari Bandara Juanda ke Balikpapan.

Baca Juga:Bersaran Gaji CPNS 2024 Lengkap dengan TunjangnnyaCara Jitu Convert File Agar Tidak Pecah

3. Bus + Kapal LautNaik bus dari Bandung ke Surabaya, kemudian melanjutkan perjalanan dengan kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya ke Balikpapan. Dari Balikpapan, perjalanan darat ke IKN.

4. Mobil PribadiJika Anda ingin perjalanan yang lebih fleksibel, Anda bisa menggunakan mobil pribadi. Rutenya adalah Bandung – Cirebon – Semarang – Surabaya – Balikpapan. Namun, Anda perlu menggunakan kapal feri untuk menyeberangi Selat Makassar dari Pelabuhan Surabaya ke Balikpapan.

5. Transportasi Udara + DaratSetelah tiba di Balikpapan, Anda dapat menggunakan layanan transportasi seperti travel atau car rental untuk menuju IKN. Pastikan untuk memesan terlebih dahulu karena rutenya masih baru dan mungkin terbatas.Pilihan transportasi tergantung pada preferensi kenyamanan, biaya, dan waktu perjalanan yang tersedia. Pesawat adalah pilihan tercepat, tetapi kombinasi bus dan kapal laut bisa lebih ekonomis meski memakan waktu lebih lama.

0 Komentar