Behati-hatilah dalam Berucap, Pria Ini Jadi Korban Penusukan karena Berkata Kasar Sampai Sakiti Hati Pelaku

Behati-hatilah dalam Berucap, Pria Ini Jadi Korban Penusukan karena Berkata Kasar Sampai Sakiti Hati Pelaku
(gambar ilustrasi) Behati-hatilah dalam Berucap, Pria Ini Jadi Korban Penusukan karena Berkata Kasar Sampai Sakiti Hati Pelaku
0 Komentar

sumedanekspres – Pelaku penusukan di Pamulang yang ramai dibicarakan di media sosial dikabarkan sempat mendapatkan kata-kata kasar dari korban.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Victor Inkiriwang, mengungkapkan bahwa pelaku A (47) merasa marah dan tersinggung setelah korban D (50) menghina dirinya.

“Tiga hari sebelum kejadian, mereka terlibat cekcok. Korban mengucapkan kata-kata yang sangat menyinggung perasaan pelaku,” ujar Victor kepada media pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Baca Juga:Diduga Dianiaya, Tahanan Kelas 1 Ini Tewas di RutanDaftar Instansi Favorit dan Kurang Populer di CPNS 2024

Menurut Victor, hinaan tersebut disampaikan di depan teman-teman pelaku, yang membuat pelaku bertekad untuk melakukan tindakan kriminal tersebut, baik berupa pembunuhan atau penganiayaan.

Pelaku kini diancam dengan pasal pembunuhan berencana.

“Kami menjerat pelaku dengan pasal pembunuhan berencana 340, pasal pembunuhan 338, serta pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang mengakibatkan kematian korban,” jelasnya.

Victor menjelaskan bahwa penusukan di Pamulang, Tangerang Selatan, terjadi setelah adanya perselisihan antara korban berinisial D (50) dan pelaku A (47).

“Pada Jumat, 30 Agustus 2024, sekitar pukul 07.20 WIB, di Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, telah terjadi dugaan pembunuhan dan/atau penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal. Perselisihan ini bermula dari cekcok antara korban dan pelaku, yang merupakan rekan kerja sebagai sekuriti,” tambahnya.

Perselisihan ini dimulai tiga hari sebelum kejadian.

“Ketegangan dimulai tiga hari sebelumnya, ketika korban mengucapkan kata-kata yang menyinggung pelaku di depan teman-temannya. Hal ini memotivasi pelaku untuk melakukan tindak pidana,” kata Victor.

Dijelaskan juga bahwa pagi itu pelaku sudah menunggu korban di sekitar lokasi kejadian.

“Pelaku menunggu korban di pinggir Jalan M Toha, menunggu korban pulang setelah menyelesaikan tugasnya. Ketika korban melintas, pelaku langsung mendekati dan melakukan penganiayaan dengan menusuk korban, yang akhirnya tergeletak di jalan,” jelasnya.

Baca Juga:TWICE Terjebak Kasus Pelecehan Online: JYP Entertainment Langsung Turunkan Tim!Kita Nge-Glow Bareng: 3 Skincare Pria yang Bikin Kulit Hitam Putih Glowing Dalam Waktu Kilat!

Pelaku sempat mencoba melarikan diri setelah aksi tersebut, namun kini sudah ditangkap dan diamankan di Polsek Pamulang.

“Pelaku berusaha melarikan diri setelah perbuatannya, namun kini telah diamankan di Polsek Pamulang,” tambahnya.

Kejadian ini sebelumnya viral di media sosial, dengan video yang menunjukkan dua pria bertengkar, di mana salah satunya mengenakan baju abu-abu dan memegang pisau, menusuk pria berbaju hitam.

0 Komentar