Babinsa Desa Sukadana Cimanggung Bantu Warga Bangun TPT 

BERKONTRIBUSI: Babinsa Desa Sukadan Sertu Achmad Nursalam saat membantu warga membangun TPT di Dusun Cipareuag
ISTIMEWA, BERKONTRIBUSI: Babinsa Desa Sukadan Sertu Achmad Nursalam saat membantu warga membangun TPT di Dusun Cipareuag, Minggu (1/9).
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Babinsa Desa Sukadana, Sertu Achmad Nursalam, melakukan monitoring wilayah dan turut membantu pemasangan pondasi TPT (Tanggul Penahan Tanah) Dusun Cipareuag, Desa Sukadana, Kecamatan Cimanggung, Minggu (1/9). Pembangunan TPT tersebut dibiayai oleh dana Banprov tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dusun (Kadus) 3 Dusun Cipareuag, Dendi, Ketua RW 07, Ketua RT 03, serta warga masyarakat setempat. Sertu Achmad Nursalam mengatakan, bahwa pembangunan TPT yang bersumber dari Bantuan Provinsi tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya longsor pada jalan gang yang berada di RW 07.

TPT tersebut memiliki panjang 25 meter, tinggi 2,5 meter, dan lebar 0,4 meter.

“Kami melaksanakan monitoring dan membantu proses pemasangan pondasi ini untuk memastikan bahwa anggaran dari Bantuan Provinsi tepat sasaran,” ujar Sertu Achmad.

Baca Juga:Besok Hari Terakhir Cabup dan Cawabup Sumedang Jalani Cek Kesehatan Stunting Masih Jadi Tantangan Besar di Kabupaten Sumedang

Ia juga menambahkan bahwa TNI, khususnya Babinsa, selalu siap mendukung program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

Di sela-sela pengerjaan pondasi, Sertu Achmad Nursalam juga mengimbau warga agar menjelang Pilkada serentak tetap menjaga kerukunan dan saling menghargai pilihan masing-masing, sehingga tercipta demokrasi yang damai dan lingkungan yang aman. (red)

0 Komentar