PPK Sumedang Utara Optimis Partisipasi Pemilih Naik 2 Persen di Pilkada 2024

MENINGKAT: Ketua PPK Sumedang Utara Iyep Saepudin, saat memberikan keterangan terkait target partisipasi masya
MENINGKAT: Ketua PPK Sumedang Utara Iyep Saepudin, saat memberikan keterangan terkait target partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024, kepada Sumeks, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sumedang Utara, Iyep Saepudin, optimis jumlah partisipasi pemilih di wilayah Kecamatan Sumedang Utara akan meningkat pada Pilkada 2024. Hal tersebut disampaikan Iyep kepada Sumeks, baru-baru ini.

Iyep menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan dan desa di Kecamatan Sumedang Utara bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya berpartisipasi dalam pemilihan demi kemajuan Kabupaten Sumedang.

“Diharapkan pada hari pemungutan suara, 27 November 2024, masyarakat akan antusias datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujarnya.

Baca Juga:PLN UP3 Sumedang Hadirkan Listrik AndalRatusan Jawara Silat Adu Skil Dalam Kejuaraan di Sumedang

Iyep optimis, target partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 di Kecamatan Sumedang Utara akan naik sebesar dua persen.

“Sebagai contoh, di Kelurahan Situ pada Pemilihan Presiden sebelumnya, partisipasi masyarakat mencapai 54,6 persen. Kami dari PPK Kecamatan yakin partisipasi di Kelurahan Situ akan meningkat 2 persen menjadi 56,6 persen pada Pilkada kali ini. Hal yang sama diharapkan terjadi di kelurahan dan desa lain di Kecamatan Sumedang Utara,” lanjutnya.

Iyep juga menghimbau warga yang belum terdata dalam e-coklit untuk segera melapor ke PPS di kelurahan atau desa masing-masing.

“Untuk kesuksesan Pilkada 2024, kami menghimbau warga yang baru pindah ke Sumedang, warga yang baru menjadi anggota TNI atau Polri, serta yang baru pensiun dari TNI atau Polri, agar segera melapor ke PPS setempat,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar