Stunting Masih Jadi Tantangan Besar di Kabupaten Sumedang

MENGAJAK: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menghadiri acara peringatan Harganas dan HAN, baru-baru ini.
ISTIMEWA, MENGAJAK: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menghadiri acara peringatan Harganas dan HAN, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli mengajak semua pihak untuk memperkuat komitmen dalam membangun keluarga yang harmonis. Selain itu, Yudia juga meminta kepada berbagai pemangku kepentingan, untuk mengoptimalkan penurunan angka stunting, yang masih menjadi tantangan besar di berbagai wilayah di Sumedang.

“Keberhasilan upaya ini tidak hanya bergantung pada program pemerintah, tetapi juga pada partisipasi aktif seluruh masyarakat, termasuk para tenaga lini lapangan yang berperan langsung di akar rumput,” kata Yudi dalam acara peringatan Harganas dan HAN, baru-baru ini.

Menurutnya, setiap keluarga di Sumedang harus mampu menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi tumbuh kembang anak.

Baca Juga:TPH di Sumedang Masih Ada yang Belum Bersertifikat HalalRibuan Warga Kelurahan Situ Ikuti Jalan Sehat dan Botram

“Hanya dengan keluarga yang harmonis, kita bisa membangun masa depan yang lebih cerah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sumedang, Ani Gestapiani mengatakan, peringatan Harganas dan HAN merupakan wujud koordinasi, sinergi dan sinkronisasi di antara berbagai pemangku kepentingan.

“Pentingnya sinergi antara berbagai elemen masyarakat dan pemerintah untuk mewujudkan visi Sumedang yang Maju, Mandiri, Adil dan Berkelanjutan (Mandala),” tutur Ani.

Lebih jauh Ani menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk memperkuat komitmen dalam percepatan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, serta upaya penurunan stunting. (red)

0 Komentar