Resiko Kecelakaan Tinggi, Satpam SMPN 1 Cimanggung Bantu Siswa Menyeberang

JAGA KESELAMATAN: Soni Julianto satpam SMPN 1 Cimanggung, saat membantu siswa menyeberang jalan, Senin (2/9).
JAGA KESELAMATAN: Soni Julianto satpam SMPN 1 Cimanggung, saat membantu siswa menyeberang jalan, Senin (2/9).
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Setiap pagi dan siang hari, Soni Julianto, seorang satpam dari BUJP PT MKM yang bertugas di SMPN 1 Cimanggung, turun ke jalan untuk membantu siswa menyeberang. Keberadaan Soni turut peduli terhadap keselamatan siswa di depan sekolah yang memang dikenal ramai akan lalulintas.

Soni menjelaskan, bahwa menjaga keselamatan siswa sudah menjadi bagian dari tanggung jawabnya sebagai satpam. Ia menuturkan bahwa tugas ini tidak hanya sekadar kewajiban, tetapi juga rasa tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap siswa yang melintasi jalan dapat melakukannya dengan aman.

“Sebagai satpam, menjaga keselamatan siswa adalah prioritas utama saya, terutama di sekitar lingkungan sekolah,” ujar Soni kepada Sumeks, Senin (2/9).

Baca Juga:Kemarau, Beberapa Wilayah di Sumedang Terancam KekeringanOleng Pecah Ban, Elf Seruduk Warung di Jatinangor 

Sementara itu pimpinan PT MKM Mamonto yang memantau langsung anggotanya yang membantu menyeberangkan siswa, dia juga menyuarakan perlunya pemasangan rambu-rambu di sekitar sekolah. Menurutnya, keberadaan rambu-rambu akan sangat membantu dalam memperlambat laju kendaraan yang melintas, terutama mengingat jalan di depan SMPN 1 Cimanggung adalah jalan lintas provinsi.

“Kami telah mengusulkan kepada pemerintah melalui Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) agar segera memasang rambu-rambu di sini. Apalagi, lokasi sekolah berada di tikungan tajam, sehingga pengendara dari arah hilir sering kali tidak dapat melihat pejalan kaki yang menyeberang,” tambahnya.

Mamonto juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap kendaraan-kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi, terutama truk-truk bermuatan berat. Menurutnya, tanpa adanya rambu-rambu yang jelas, risiko kecelakaan sangat tinggi, terutama bagi siswa yang pulang sekolah di siang hari. (kos)

0 Komentar