Xiaomi Secara Resmi Telah Mengumumkan Peluncuran Global Redmi 14C

Xiaomi secara resmi telah mengumumkan peluncuran global Redmi 14C
Xiaomi secara resmi telah mengumumkan peluncuran global Redmi 14C, Foto: infotangerang.id
0 Komentar

sumedangekspres – Xiaomi secara resmi telah mengumumkan peluncuran global Redmi 14C, ponsel entry-level terbaru yang akan segera tersedia di Indonesia.

Redmi 14C hadir dengan desain yang mengingatkan pada Xiaomi 14 Ultra, termasuk modul kamera bulat yang cukup besar dengan dua kamera belakang.

Ponsel ini memiliki dimensi 171,88 x 77,8 x 8,22 mm dan bobot yang bervariasi tergantung warna pilihan. Tersedia dalam empat varian warna: Midnight Black dan Dreamy Purple (keduanya memiliki bobot 211 gram), Starry Blue (204 gram), serta Sage Green (207 gram).

Baca Juga:Perbedaan Gips Fiberglass dan Gips Plester dan Cara Merawat GipsMakanan yang Sebaiknya dikonsumsi Saat Panas Dalam

Layar Redmi 14C berukuran 6,88 inci dengan desain dot drop display (notch tetesan air). Layar ini menawarkan resolusi 1640 x 720 (HD+), refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, dan tingkat kecerahan maksimum hingga 600 nits.

Untuk kamera, ponsel ini dilengkapi dengan kamera selfie 13 MP, peningkatan dari kamera 8 MP pada Redmi 13C. Di bagian belakang, terdapat kamera utama 50 MP dan lensa tambahan.

Di sektor internal, Redmi 14C dipersenjatai dengan chipset Helio G81-Ultra, SoC entry-level terbaru dari MediaTek. Chipset ini dipadukan dengan RAM LPDDR4X yang dapat mencapai hingga 8GB dan memori internal eMMC 5.1 dengan kapasitas hingga 256GB.

Ponsel ini mendukung fitur memory extension, memungkinkan kapasitas RAM untuk diperluas hingga 16GB. Selain itu, Redmi 14C dilengkapi dengan slot microSD mode hybrid untuk perluasan penyimpanan tambahan.

Redmi 14C dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.160 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 21 hari dalam mode standby. Ponsel ini juga mendukung fitur fast charging yang ditingkatkan dengan Smart Charging Engine untuk memperpanjang daya tahan baterai.

Mengoperasikan HyperOS, sistem operasi terbaru Xiaomi, Redmi 14C juga menawarkan konektivitas lengkap seperti 4G, Wi-Fi, Bluetooth 5.4, GPS, NFC, jack headphone 3,5 mm, serta sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power.

Meskipun harga resmi belum diumumkan, Redmi 14C telah terdaftar dalam database TKDN milik Kementerian Perindustrian dan Postel di bawah Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika. Ponsel dengan nomor model 2409BRN2CY ini telah lolos sertifikasi TKDN dengan nilai 38,20% dan memperoleh sertifikat dari Ditjen SDPPI sejak 28 Agustus lalu.

0 Komentar