Tragedi di Perbatasan Jatinangor-Cileunyi Dua Orang Tewas dalam Kecelakaan Beruntun

Kecelakaan lalu lintas yang tragis terjadi di ruas perbatasan Jatinangor- Cileunyi.
Kecelakaan lalu lintas yang tragis terjadi di ruas perbatasan Jatinangor- Cileunyi, Selasa (3/9).
0 Komentar

sumedangekspres, JATINANGOR-Kecelakaan lalulintas tragis terjadi di ruas perbatasan Jatinangor- Cileunyi, tepat di depan Rumah Sakit AMC, Kampung Andir, Desa Cileunyiwetan, Cileunyi, Selasa (3/9).

Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan, yaitu dua sepeda motor dan satu truk. Peristiwa tersebut menelan dua korban jiwa dan satu orang luka-luka.

Wakasatlantas Polresta Bandung, AKP Agus Budi, mengonfirmasi kejadian tersebut saat ditemui di Kantor Pos Lantas Polsek Cileunyi pada Selasa sore.

Baca Juga:Pria Tewas Gantung Diri di Kamar Kontrakan di CimanggungKeturunan Sumedang Ikut Pilkada, Begini Kata Pengamat

“Benar, kejadian terjadi sekitar pukul 15.25 WIB. Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan kronologi kecelakaan,” ujarnya.

Menurut informasi awal dari saksi di tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan bermula ketika sebuah Dump Truk bernomor polisi Z 8078 CQ melaju dari arah Cibeusi, Jatinangor, menuju ke arah selatan, Cileunyi.

Truk tersebut diduga dikemudikan tanpa cukup kewaspadaan, sehingga menabrak bagian belakang sebuah sepeda motor Yamaha bernomor polisi D 3617 VEM.

Akibat benturan tersebut, sepeda motor Yamaha tersebut oleng dan menyerempet sepeda motor Honda dengan nomor polisi D 5733 VFN yang berada di depannya.

Dijelaskan Agus dugaan sementara menunjukkan kurangnya kehati-hatian pengemudi truk menjadi faktor utama penyebab kecelakaan ini.

“Truk yang melaju dari arah utara diduga tidak cukup waspada sehingga menabrak kendaraan di depannya,” jelasnya.

Salah satu korban tewas dalam kecelakaan ini adalah Rina Rahmi Khoirul (34), warga Desa Cikasungka Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung.

Identitas korban kedua masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga:Petugas Damkar Wilayah Darmaraja Evakuasi Ular King Kobra di Rumah WargaKPU Sumedang Resmi Membuka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

“Untuk saat ini, kami telah mengidentifikasi salah satu korban dengan inisial RK, sementara korban kedua masih kami selidiki lebih lanjut,” kata Agus.

Sementara itu, pengemudi truk yang diketahui masih berusia 16 tahun, berinisial MR, merupakan warga Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Usianya yang masih sangat muda menjadi perhatian tersendiri bagi pihak kepolisian yang akan menyelidiki apakah ia layak mengemudikan kendaraan berat seperti truk.

Korban lainnya, yang merupakan pengendara sepeda motor Yamaha, dilaporkan mengalami luka lebam dan segera dilarikan ke Rumah Sakit AMC untuk mendapatkan perawatan. Hingga kini, kondisinya masih dalam pemantauan tim medis.

0 Komentar