Warga Dusun Cilaku Cimanggung Mengeluh Tidak Ada Sinyal

TIDAK ADA SINYAL: Minimnya jaringan internet di Dusun Cilaku, Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, telah
TIDAK ADA SINYAL: Minimnya jaringan internet di Dusun Cilaku, Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, telah menjadi keluhan warga setempat, Foto: ISTIMEWA, Ilustrasi.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Minimnya jaringan internet di Dusun Cilaku, Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, telah menjadi keluhan utama warga setempat. Terbatasnya akses ini dinilai menghambat aktivitas sehari-hari, terutama dalam bidang pendidikan dan pekerjaan yang kini banyak bergantung pada internet.

Kebutuhan internet yang sudah menjadi hal mendasar di era digital ini membuat warga semakin mendesak perbaikan infrastruktur telekomunikasi di wilayahnya. Salah seorang warga setempat menyampaikan keprihatinannya, mengungkapkan betapa sulitnya mereka untuk melakukan kegiatan yang memerlukan koneksi internet stabil.

“Internet sudah menjadi kebutuhan pokok, terutama untuk pelajar dan pekerja. Namun, jaringan di sini masih sangat lemah,” ujarnya, baru-baru ini.

Baca Juga:Sampah di Sungai Dusun Cimuja Cimalaka Kian MengkhawatirkanSumedang Kategori Rawan Gempa: Siswa SD Dilatih Migitasi Bencana

Tidak hanya pelajar yang kesulitan mengikuti pembelajaran daring, pekerja yang mengandalkan internet untuk bekerja dari rumah juga terdampak. Hal tersebut menambah beban warga yang harus mencari alternatif lain untuk tetap produktif, meski dengan akses yang terbatas.

Persoalan tersebutbut menjadi perhatian khusus dalam acara syukuran atas pelantikan kembali Asep Kurnia dari Partai Golkar sebagai anggota DPRD Sumedang dari Dapil 5 Cimanggung – Jatinangor. Masalah jaringan internet yang memprihatinkan ini diangkat oleh warga dalam dialog dengan Asep yang akrab dipanggil Akur.

Dalam kesempatan tersebut, Asep menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan peningkatan kualitas jaringan di wilayah itu.

“Ini masih menjadi tugas bersama kita untuk meningkatkan jaringan internet di Desa Tegalmanggung, khususnya di Dusun Cilaku. Saya berjanji, selama lima tahun ke depan, saya akan fokus menyelesaikan masalah ini,” tegas Asep dalam acara peringatan HUT RI yang juga diwarnai syukuran atas pelantikannya kembali sebagai anggota DPRD Sumedang.

Asep Kurnia berharap, dengan adanya perbaikan jaringan internet, warga dapat lebih mudah mengakses informasi dan layanan digital. Dengan demikian, kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut diharapkan dapat meningkat. (kos)

0 Komentar