Sepuluh Hektare Lahan di Babakanasem Conggeang Kebakaran

MEMBESAR: Api membakar lahan alang-alang di Desa Babakanasem Kecamatan Conggeang, Selasa (3/9) malam.
MEMBESAR: Api membakar lahan alang-alang di Desa Babakanasem Kecamatan Conggeang, Selasa (3/9) malam.
0 Komentar

sumedangekspres, CONGGEANG – Seluas sepuluh hektar lahan milik Perhutani di Blok Aliman Dusun Neglasari Desa Babakan Asem Kecamatan Conggeang terbakar. Peristiwa kebakaran yang melanda tanaman alang-alang terjadi, Selasa (3/9) malam.

“Diduga kebakaran terjadi akibat adanya pembakaran lahan yang mengakibatkan api menyebar,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Sumedang, Cece Ruhiat, Rabu (4/9).

Dijelaskan, pelapor yang merupakan Polisi Hutan menghubungi kantor UPT Damkar Wilayah Conggeang dan melaporkan telah terjadi kebakaran alang-alang yang mendekati pemukiman warga.

Baca Juga:Pramuka Cetak Jiwa KepemimpinanDekatkan Layanan kepada Masyarakat, Pj Bupati Yudia Ngantor di Desa

“Tim pemadam kebakaran segera meluncur untuk melaksanakan penanganan kebakaran hingga selesai dan padam,” katanya.

Dikatakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut karena berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00.

“Pemadaman dilakukan oleh regu 3 UPT Damkar Wilayah Conggeang bersama Polisi Kehutanan,” jelasnya.

Dalam video yang diterima redaksi, api menyala cukup besar di area kebakaran. Api sendiri merembet dengan cepat membakar tanaman alang-alang.

Anggota pemadam kebakaran dan unsur lainnya terus berupaya memadamkan api agar tidak meluas dan mengenai pemukiman warga. Api sendiri dapat dipadamkan dan tidak mengenai pemukiman warga. (bim)

0 Komentar