PPS Desa Mekarjaya Targetkan 85 Persen Partisipasi Pemilih Pilkada 2024

BERSAMA: PPS Mekarjaya saat berfoto dengan pemilih pemula di depan halaman kantor sekretariat PPS Mekarjaya, s
BERSAMA: PPS Mekarjaya saat berfoto dengan pemilih pemula di depan halaman kantor sekretariat PPS Mekarjaya, seusai kegiatan Sosialisasi Pilkada 2024, baru- baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, menargetkan partisipasi pemilih sebesar 85 persen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Hal tersebut diungkapkan Ketua PPS Desa Mekarjaya, Iwan Setiawan, kepada Sumeks, Kamis (5/9).

“Saat ini, tahapan Pilkada sudah sampai pada Daftar Pemilih Sementara (DPS). Insya Allah, pada Sabtu (7/9), kami akan menggelar Rapat Pleno Terbuka terkait Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di tingkat Desa Mekarjaya,” kata Iwan.

Iwan juga menjelaskan bahwa PPS Desa Mekarjaya telah melakukan sosialisasi Pilkada 2024, terutama kepada pemilih pemula pada 23 Agustus 2024. Sosialisasi tersebut terus dilakukan, termasuk dalam kegiatan perayaan puncak HUT RI pada 17 Agustus yang melibatkan warga.

Baca Juga:Gudang Kapas PT Kewalram Ludes Terbakar, Kerugian Capai Miliaran RupiahKPU Sumedang: Beberapa Calon Belum Memenuhi Syarat

“Kami bersama seluruh anggota PPS gencar melakukan sosialisasi demi meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada di Desa Mekarjaya,” tambahnya.

Iwan menjelaskan, Desa Mekarjaya memiliki 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah Daftar Pemilih Sementara sebanyak 5.243 orang.

“Jumlah ini mengalami sedikit peningkatan dari data awal yang kami terima dari DP4 sebanyak 5.230 pemilih. Setelah proses pencocokan dan penelitian (coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), jumlah pemilih bertambah menjadi 5.243,” tuturnya.

Sebagai Ketua PPS, Iwan berharap masyarakat, terutama di Desa Mekarjaya dan secara umum di Kabupaten Sumedang, dapat berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2024.

“PPS Mekarjaya menargetkan partisipasi pemilih mencapai 85 persen dalam Pilkada kali ini,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar