Tercepat Turunkan Stunting, Sumedang Siap Menuju Zero New Stunting

Tercepat Turunkan Stunting, Sumedang Siap Menuju Zero New Stunting
Tercepat Turunkan Stunting, Sumedang Siap Menuju Zero New Stunting
0 Komentar

sumedangekspres – Pemerintah Kabupaten Sumedang menegaskan komitmennya mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan penurunan stunting dan Zero New Stunting (Tidak ada kasus stunting baru).

Hal itu ditegaskan Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli ketika menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 yang dipimpin oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

“Kami siap mendukung pemerintah pusat melanjutkan upaya untuk mencapai target Zero New Stunting,” ujar Yudia dengan penuh keyakinan.

Baca Juga:Temuan yang Mengejutkan Warga : Kerangka Manusia yang Bikin Semua Orang Bertanya-tanya!Kulit Glowing Bukan Mimpi, 4 Serum Avoskin Ini Bisa Jadi Solusi!

Yudia juga mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian Kabupaten Sumedang yang kini menjadi salah satu daerah dengan penurunan angka stunting tercepat di Indonesia.

“Sumedang telah berhasil menurunkan angka stunting dari 32 persen menjadi 14,8 persen. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen di Sumedang,” ujarnya.

Menurutnya, capaian tersebut bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan kita untuk memastikan setiap anak di Sumedang tumbuh sehat dan cerdas.

“Kami akan terus bekerja keras, berkolaborasi dengan semua pihak, demi mewujudkan Sumedang bebas stunting,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan atas pencapaian tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di Kabupaten Sumedang yang sudah serius dan fokus menuju Zero Stunting,” ujar Yudia Ramli.

Dikatakan, Rakornas tersebut diharapkan mampu memperkuat upaya percepatan penurunan stunting di daerah, termasuk di Sumedang.

Baca Juga:DIY Masker Anti-Penuaan: Bahan Alami Ini Bikin Kulit Kamu Kembali Muda!Bukan Main! Polda Jabar Menangkap Empat Narapidana Terlibat dalam Jasa Layanan Open BO dari Dalam Penjara

“Dengan komitmen bersama, semua daerah mengupayakan penurunan stunting, termasuk di Sumedang yang kini semakin dekat dengan target Zero Stunting,” ucapnya.

Diketahui, Rakornas dihadiri oleh Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga Pemerintah dan Non-Kementerian serta para Kepala Daerah dari seluruh Indonesia.

Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli, didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 di Grand Hotel Sahid Jakarta.

Rakornas dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin selaku Ketua Pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).

Dalam arahannya, Wapres Ma’ruf Amin menegaskan pentingnya melanjutkan upaya percepatan penurunan stunting sebagai bagian dari persiapan menuju Indonesia Emas 2045.

0 Komentar