PPS Desa Kebonjati Targetkan 85 Persen Partisipasi Pemilih pada Pilkada 2024

OPTIMIS: Ketua PPS Kebojati, Azka Sunjaya beserta anggota PPS Kebonjati berfoto dengan Kepala Desa Kebonjati,
OPTIMIS: Ketua PPS Kebojati, Azka Sunjaya beserta anggota PPS Kebonjati berfoto dengan Kepala Desa Kebonjati, Jajang seusai pelaksanaan Sosialisasi Pilkada di Aula Desa Kebonjati, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kebonjati, Kecamatan Sumedang, telah mencapai tahapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP). Hal tersebut disampaikan Ketua PPS Desa Kebonjati, Azka Sunjaya, kepada Sumeks, Rabu (11/9).

Azka menjelaskan, jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Desa Kebonjati telah mencapai 3.175 pemilih, meningkat dari jumlah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) sebelumnya yang sebanyak 3.121 pemilih.

“Saat ini anggota PPS masih terdiri dari enam orang, ditambah sekretariat dan ketua. Kami memiliki tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan jumlah rata-rata 500 pemilih per TPS,” ujarnya.

Baca Juga:Sumedang Creative Festival Siap Meriahkan West Java Paragliding 2024Desa Cikole Gencarkan Penarikan PBB

Ia juga menambahkan, bahwa sosialisasi mengenai Pilkada pihaknya baru melakasanakan dua kali.

“Kami berencana mengadakan dua hingga tiga kali lagi sosialisasi. Kami akan terus menggencarkan sosialisasi agar masyarakat benar-benar memahami kapan pelaksanaan Pilkada akan berlangsung,” jelas Azka.

Lebih lanjut, Azka menekankan pentingnya pemilih yang pindah domisili mengikuti prosedur yang berlaku agar tetap bisa menggunakan hak pilih mereka di tempat baru.

“Jika ada yang pindah ke luar kota atau masuk dari kota lain ke desa kami, kami harap mereka mengikuti prosedurnya agar bisa memilih di mana saja,” tambahnya.

Azka menargetkan partisipasi pemilih di Pilkada 2024 sebesar 85 persen.

“Kami berharap target minimal 85 persen tercapai, atau lebih. Pada Pilpres sebelumnya, realisasi partisipasi pemilih mencapai 88 persen, jadi kami berharap Pilkada kali ini bisa mencapai angka yang sama, bahkan lebih,” katanya optimis.

Di akhir wawancara, Azka mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi penuh dalam Pilkada 2024.

“Saya berharap tidak ada yang memilih untuk golput. Pilkada ini untuk wilayah kita sendiri, jadi saya mengajak seluruh masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk datang ke TPS dan memberikan suara mereka pada hari H,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar