KPU Sumedang Sebut Berkas Administrasi Pasangan Calon Lengkap  

Istimewa
Istimewa
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang, Iyan Sopian mengaku, semua berkas administrasi ke empat paslon sudah lengkap dan memenuhi syarat.

Hal itu disampaikan Iyan saat KPU Sumedang menyerahkan hasil verifikasi administrasi para pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumedang 2024 di kantor KPU Sumedang, Sabtu (14/9/2024).

“Hasil verifikasi administrasi secara keseluruhan, dari awal sampai akhir termasuk perbaikan, sudah kami serahkan. Secara administrasi, semuanya sudah memenuhi syarat,” kata Iyan.

Baca Juga:Saluran Irigasi Burujul yang Longsor Akan Dipasang Pipa AirSaluran Air Depan Dinas  Pertanian Sumedang Dikeruk

Sementara itu, kata Iyan, untuk penetapan resmi ke empat paslon akan dilakukan pada 22 September nanti.

Ditegaskan, hari ini (Sabtu (14/9/2024) baru tahap penyerahan berkas saja.

Iyan menyampaikan, meski telah memenuhi syarat. Namun, KPU Sumedang masih membuka ruang bagi masyarakat yang ingin memberikan tanggapan atau masukan terkait para calon tersebut, terhitung mulai tanggal 15 sampai dengan 18 September 2024.

“Jadi masyarakat bisa memberikan tanggapan terkait persyaratan calon. Jika ada tanggapan, maka kami akan melakukan klarifikasi hingga penetapan pada tanggal 22 September,” tegasnya.

Iyan menekankan, jika tanggapan tersebut hanya terkait dengan persyaratan dari calon saja, bukan hal-hal yang bersifat pribadi.

“Dan perlu kami kami sampaikan, bahwa untuk saat ini tidak ada perbaikan lagi. Sehingga bila ada tanggapan dari masyarakat, kami hanya akan klarifikasi kepada calon yang bersangkutan saja,” tandasnya. (red)

0 Komentar