Resep Membuat Bibimbap yang Super Enak dan Mudah Diikuti

Resep Membuat Bibimbap yang Super Enak dan Mudah Diikuti
Resep Membuat Bibimbap yang Super Enak dan Mudah Diikuti.
0 Komentar

sumedangekspres – Resep bibimbap ini memang super menggugah selera, apalagi kalau kamu lagi nyari sesuatu yang beda untuk hari libur. Bibimbap, dengan campuran nasi, sayuran, daging, dan telur, ditambah saus gochujang yang pedas, bikin hidangan ini kaya rasa dan gizi.

Berikut adalah resep bibimbap yang enak dan mudah diikuti:

Resep Bibimbap yang Super Enak

Bahan-Bahan:- 1 genggam tauge- 3 buah ayam fillet- 2 buah wortel- Secukupnya nasi- 3 buah jamur shitake- Secukupnya timun jepang- Secukupnya bayam

Bahan Saus Bibimbap:- 1/2 buah apel- Secukupnya gula- 7 gr doenjang (fermented soybean paste)- 30 ml kecap asin- 1 siung bawang putih- Kaldu bubuk- Wijen putih- 15 ml minyak wijen- 30 gr gochujang (Korean chili paste)

Baca Juga:Persib Bandung akan menghadapi PSIS Semarang pada, Minggu 15 September Kick-Off Pukul 19.00 WIBBeberapa Cara Simpel yang Bisa Bikin Rem Jadi Lebih Empuk dan Responsif: Simak Tipsnya Berikut ini

Cara Membuat:1. Membuat Saus Bibimbap: – Parut bawang putih dan apel yang sudah dikupas. – Campurkan dengan gochujang, doenjang, kecap asin, minyak wijen, kaldu bubuk, dan gula. Aduk rata dan sisihkan.

2. Menyiapkan Bahan: – Iris wortel, zucchini, dan jamur shitake. – Potong ayam fillet menjadi dadu. – Tumis bayam dan sayuran lainnya dengan sedikit garam.

3. Memasak: – Masak ayam fillet, tambahkan saus tiram dan kecap manis. Setelah matang, angkat dan sisihkan.

4. Penyajian: – Siapkan mangkuk, letakkan nasi di dasar. – Tambahkan potongan ayam di atas nasi. – Tata sayuran yang telah dimasak di atas ayam. – Tambahkan telur ceplok di atasnya. – Tuangkan saus bibimbap di atas semua bahan. – Taburi dengan wijen putih.

5. Sajikan: – Hidangkan bibimbap segera setelah disiapkan agar rasanya tetap maksimal.

Resep ini bisa jadi pilihan yang menyenangkan jika kamu bosan dengan makanan sehari-hari dan ingin mencoba sesuatu yang baru dan lezat. Selamat mencoba!.(*)

0 Komentar