Sumedang Raih Peringkat 5 Se Indonesia Penyelenggaraan Daerah dari 416 Kabupaten/Kota

Sumedang Raih Peringkat 5 Se Indonesia Penyelenggaraan Daerah dari 416 Kabupaten/Kota
Sumedang Raih Peringkat 5 Se Indonesia Penyelenggaraan Daerah dari 416 Kabupaten/Kota
0 Komentar

sumedangekspres – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meraih penghargaan Pemerintah Berkinerja Baik dengan Kategori Outstanding Implementation of Regional Government pada ajang CNN Indonesia Award 2024.

Penghargaan diberikan langsung Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari kepada Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli disaksikan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Chairman CT Trans Crop Chairul Tanjung.

Acara bertajuk “Jawa Barat Menyala Untuk Indonesia Maju” tersebut digelar di The Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa malam (17/9/2024), dan dihadiri Bupati Wali Kota se Jawa Barat,

Baca Juga:Netralitas ASN Jadi Kunci Sukses PilkadaAHY Buka Konferensi Internasional Penilaian Dampak Sosial, Tekankan Pengadaan Tanah Harus Utamakan Keadilan

Dasar penghargaan yang diberikan ialah karena Pemerintah Kabupaten Sumedang mencatatkan rekor sebagai daerah dengan hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintahan terbaik se-Jawa Barat.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Sumedang juga dinilai fokus kepada penurunan angka kemiskinan ekstrem, stunting dan pengangguran.

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli sesaat setelah menerima penghargaan menyebutkan, penghargaan dari CNN Indonesia adalah bentuk apresiasi atas kinerja jajaran pemerintah daerah yang dinilai berhasil dalam menurunkan stunting dan kemiskinan ekstrem.

“CNN menilai Sumedang berhasil dalam tata kelola pemerintahan dan kemampuan dalam pelayanan publik, terutama dalam menurunkan kemiskinan ekstrem, serta mencegah dan menurunkan stunting,” kata Yudia.

Yudia berterima kasih, kepada seluruh jajaran perangkat daerah di Kabupaten Sumedang yang telah berupaya dan berkinerja baik dalam upaya menurunkan stunting dan kemiskinan ekstrem.

“Semua bergerak dan berinovasi sehingga bisa menurunkan stunting kemiskinan ekstrem yang luar biasa yang diturunkan secara ekstrem juga,” kata Yudia.

Menurutnya, langkah tersebut merupakan strategi untuk mewujudkan Sumedang di Tahun 2024 zero kemiskinan ekstrem.

Baca Juga:Bey Machmudin Takziah ke Rumah Syamsul Diana AhmadSekda Herman Suryatman: Sektor Perhubungan Bisa Jadi Tulang Punggung Pembangunan Jawa Barat

“Penghargaan ini adalah bonus yang diterima Kabupaten Sumedang. Sesungguhnya ini memang fungsi dari pemerintah daerah untuk melakukan pelayanan publik dan mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

CNN Indonesia Awards memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jajaran Kementerian, BUMD, serta pihak swasta untuk kategori Public Government, Private Sector, State Regional Enterprise, Special Award, dan Lifetime Achievement Award.

Tampak hadir, Jaksa Agung St Burhanuddin, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus dan legenda badminton Indonesia Susi Susanti dan Alan Budikusuma. (red)

0 Komentar