TNI Bantu Bedah Rumah Lansia di Cimanggung

GOTONG ROYONG: Sejumlah anggota TNI turut membantu membedah rumah warga di Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini
ISTIMEWA, GOTONG ROYONG: Sejumlah anggota TNI turut membantu membedah rumah warga di Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Babinsa Desa Pasirnanjung Koramil Koptu Asep Sobari 1014/Cimanggung membedah rumah ukuran 6 x 6 secara permanen milik Apon (70), di Kampung Sukanegla, RT 3 RW 8, Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini. Apon, yang berstatus janda, telah lama tinggal di rumah yang tidak layak huni, memprihatinkan terutama saat musim hujan tiba.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Cimanggung, Lettu Inf Nanang Koswara, menyampaikan harapannya agar setelah proses bedah rumah selesai, Apon bisa menjalani kehidupan yang lebih nyaman dan aman di rumah barunya.

“Kami berharap setelah rumahnya dibedah, warga ini dapat melakukan aktivitas seperti biasa, dan rumah tersebut menjadi lebih nyaman untuk ditempati,” ujar Nanang.

Baca Juga:Kondisi Memprihatinkan, Revitalisasi Pasar Parakanmuncang Kurang AnggaranDewan Pendidikan Sumedang Kurang Diperhatikan Pemerintah

Menurut Nanang, kondisi rumah Apon sebelumnya sangat memprihatinkan, terutama saat hujan deras. Terdapat banyak titik bocor yang membuat rumah semakin tidak layak dihuni. Keadaan ini mendorong pihak Koramil dan donatur lokal untuk mengambil langkah cepat dalam memperbaiki kondisi hunian tersebut.

Partisipasi dalam kegiatan sosial ini tak lepas dari peran pengusaha lokal yang berinisiatif menjadi donatur utama. Mereka bekerja sama dengan Babinsa untuk menyediakan dana dan tenaga guna merealisasikan bedah rumah ini.

“Kami sangat mengapresiasi para pengusaha lokal yang turun tangan langsung membantu warga yang membutuhkan,” tambah Nanang.

Anggota Babinsa turut membantu dalam proses bedah rumah. Selain itu beberapa anggota Koramil juga turut membantu dalam pengerjaan, agar renovasi/ bedah rumah dapat diselesaikan dalam waktu cepat.

“Kami menurunkan beberapa anggota untuk ikut dalam bedah rumah, agar pengerjaannya lebih cepat selesai dan rumah segera bisa ditempati,” lanjut Nanang.

Dengan selesainya renovasi ini diharapkan Apon bisa tinggal dengan lebih nyaman tanpa harus khawatir lagi dengan bocor saat hujan atau kerusakan lain di rumahnya. Inisiatif tersebut diharapkan bisa menginspirasi lebih banyak pihak untuk peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Pasirnanjung berserta perangkat, warga masyarakat, serta puluhan anggota Koramil dan donatur. (kos)

0 Komentar