Camat Garda Terdepan Pembangunan di Kabupaten Sumedang

APRESIASI: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menghadiri silaturahmi Forum Camat Sumedang di Wisata Alam Sapa
ISTIMEWA, APRESIASI: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menghadiri silaturahmi Forum Camat Sumedang di Wisata Alam Sapatapaan, Desa Citengah, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli, menegaskan para camat harus menjadi garda terdepan dalam upaya pembangunan di Kabupaten Sumedang, terutama dalam menurunkan angka kemiskinan, pengangguran, dan stunting. Hal tersebut disampaikan Yudia saat menghadiri silaturahmi Forum Camat Sumedang di Wisata Alam Sapatapaan, Desa Citengah, baru-baru ini.

“Para camat harus berperan aktif dalam pembangunan di Sumedang, khususnya dalam mengatasi masalah kemiskinan, pengangguran, dan stunting,” ujar Yudia.

Yudia juga mengapresiasi kegiatan silaturahmi Forum Camat tersebut, yang dinilainya sebagai langkah penting untuk meningkatkan solidaritas dan koordinasi antar-camat. Menurutnya, intensitas komunikasi dan koordinasi yang baik akan mendukung kelancaran penyelenggaraan pemerintahan.

Baca Juga:Ratusan Relawan Damkar (Redkar) Kabupaten Sumedang DikukuhkanDewan Desak Pemkab Sumedang untuk Benahi Damkar, Dari 7 Unit, Hanya 2 yang Layak Jalan

“Saya meyakini, forum silaturahmi ini dapat memperkuat kebersamaan para camat sehingga mereka semakin kompak dalam menjalankan tugas-tugasnya. Dengan komunikasi yang intensif, penyelenggaraan pemerintahan di Sumedang dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yudia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja para camat yang telah membawa Kabupaten Sumedang meraih berbagai penghargaan.

“Sejak saya menjabat sebagai Pj Bupati, Sumedang telah menerima sejumlah penghargaan. Salah satunya, tadi malam saya menerima penghargaan dari CNN Indonesia Award 2024 untuk kategori Outstanding Implementation of Regional Government. Penghargaan ini tentunya berkat dukungan dan kerja keras para camat di lapangan,” ungkap Yudia.

Lebih lanjut, Yudia berharap agar para camat dapat terus menjaga kekompakan guna mendukung keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sumedang. Menurutnya, soliditas merupakan kunci utama untuk mencapai tujuan pembangunan.

“Saya mengajak para camat untuk menjadikan ajang silaturahmi ini sebagai motivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama dalam mewujudkan visi Kabupaten Sumedang yang Maju, Mandiri, Adil, Agamis, dan Berkelanjutan (Mandala),” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yudia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Camat Conggeang, Tatang Setiadi, yang telah mengakhiri masa baktinya sebagai abdi negara dan kini memasuki masa pensiun.

“Alhamdulillah, hari ini adalah momen bagi Pak Tatang untuk memasuki masa pensiun. Terima kasih atas tenaga dan pikiran yang telah dicurahkan selama menjadi abdi negara,” ucapnya.

0 Komentar