Lapas Sumedang Raih Penghargaan dari LPKMA

Lapas Sumedang Raih Penghargaan dari LPKMA
Lapas Sumedang Raih Penghargaan dari LPKMA
0 Komentar

Lapas Sumedang Raih Penghargaan dari LPKMA

sumedangekspres – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang mendapat penghargaan dari Lembaga Pelatihan Kursus dan Manajemen Aktual (LPKMA).

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilannya dalam melaksanakan program pelatihan keterampilan bagi warga binaan yang dianggap inovatif dan berdampak positif.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Lapas Sumedang, untuk terus berinovasi dalam program pembinaan,” kata kepala Lapas Sumedang, Ratri Handoyo Eko Saputro melalui Kasi Binadik dan Giatja, Tatang Sudriana, di Graha Insun Medal, Kamis (19/9).

Baca Juga:Sah, KPU Sumedang Tetapkan Jumlah Pemilih Pada Pilkada Serentak 2024BLT Bantu Ringankan Beban Warga Desa Sindulang

Dikatakan, pihaknya berkomitmen menciptakan lingkungan yang kondusif bagi warga binaan agar siap kembali ke masyarakat dengan bekal keterampilan yang memadai.

LPKMA, kata Tatang, dikenal sebagai lembaga yang berfokus pada pengembangan dan pelatihan manajemen aktual.

Lembaga memberikan penghargaan ini, berdasarkan kriteria inovasi, relevansi program pelatihan, dan dampak positif bagi peningkatan keterampilan serta mentalitas warga binaan.

“Salah satu program unggulan Lapas Sumedang yang mendapat apresiasi adalah program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Platinum tahun 2024 bidang kejuruan Bakery dan Street Food di LKP-LPKMA Sumedang,” sebutnya.

Penghargaan tersebut, sambung Tatang, menunjukkan bahwa Lapas Sumedang tidak hanya fokus pada satu aspek pembinaan.

Tetapi juga serius dalam memberdayakan warga binaan melalui pendidikan dan pelatihan keterampilan.

Program-program tersebut dinilai memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kepercayaan diri dan peluang ekonomi warga binaan setelah menyelesaikan masa hukuman mereka.

Baca Juga:Pasirnanjung Geulis, Destinasi Wisata Alam Malam MenawanCamat Garda Terdepan Pembangunan di Kabupaten Sumedang

“Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik, tidak hanya pada aspek keamanan, tetapi juga dalam pembinaan warga binaan agar mereka bisa berkontribusi positif setelah kembali ke masyarakat,” tambah tatang.

Dengan penghargaan ini, Lapas Sumedang diharapkan mampu menginspirasi lapas-lapas lain di seluruh Indonesia untuk terus memperkuat program pembinaan keterampilan dan pendidikan bagi warga binaan, sehingga mampu menciptakan masyarakat yang lebih baik di masa depan. (red)

0 Komentar