Pj Bupati Yudia Meminta Camat Kompak dan Meningkatkan Kinerja

Pj Bupati Yudia Meminta Camat Kompak dan Meningkatkan Kinerja
Pj Bupati Yudia Meminta Camat Kompak dan Meningkatkan Kinerja
0 Komentar

sumedangekspres – Para camat diharapkan menjadi garda terdepan dalam pembangunan yang berujung menyejahterakan masyarakat.

“Para camat harus menjadi garda terdepan dalam melalukan pembanguan di Kabupaten Sumedang terutama dalam penurunan angka kemiskinan, pengangguran dan stunting,” kata Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat silahturahmi Forum Camat Sumedang di wisata alam Sapatapaan Desa Citengah, Rabu (18/09/2024).

Yudia mengapresiasi silaturahmi Forum Camat dan mengingat kegiatan rutin tersebut bisa meningkatkan solidaritas para camat.

Baca Juga:Sekda Jabar Tekankan Pendekatan Humanis dan Kolaborasi untuk Sukseskan Survei Status Gizi IndonesiaJabar Provinsi Berkinerja Baik Turunkan Kemiskinan Ekstrem

“Saya meyakini, forum silaturahmi para camat bisa semakin kompak dan meningkat kinerjanya dengan mengintensifkan komunikasi dan koordinasi sehingga penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik,”jelasnya.

Yudia juga mengucapkan terimakasih kepada para camat yang telah memberikan dedikasi dan kinerjanya sehingga Kabupaten Sumedang meraih beberapa penghargaan.

“Selama saya menjabat menjadi PJ Bupati, sudah beberapa kali Sumedang mendapatkan penghargaan, salah satunya tadi malam saya menerima penghargaan dari CNN Indonesia Award 2024 atas penghargaan Pemerintah Berkinerja Baik dengan Kategori Outstanding Implementation of Regional Government dan tentunya ini semua berkat dukungan dan kerja keras dari para camat,” jelasnya.

Yudia berharap, para camat bisa terus menjaga kekompakan agar pembangunan bisa berjalan. Karena Soliditas atau kekompakan merupakan kunci keberhasilan dalam pembangunan.

“Saya mengajak para camat menjadikan ajang silaturahmi ini sebagai motivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat terutama dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Sumedang yang Maju, Mandiri, Adil, Agamis dan Berkelanjutan (Mandala),” ungkap Yudia.

Yudia juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Conggeang Tatang Setiadi yang telah habis masa baktinya dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara hingga memasuki masa pensiun.

“Alhamdulillah saat ini telah tiba saatnya bagi bapak Tatang memasuki masa pensiun, purna bakti. Terima kasih atas tenaga maupun pikiran yang telah dicurahkan selama menjadi abdi negara,” ujarnya.

Baca Juga:18 Desa Dicanangkan sebagai Desa Ramah Pelayanan PublikJawa Barat Raih Penghargaan sebagai Pemerintahan yang Baik dalam Sosialisasi Program Kinerja kepada Masyarakat

Sementara itu Ketua Forum Camat Sumedang, Wasman mengatakan kegiatan Forum Camat Sumedang menjadi tradisi rutin.

“Setiap para camat memasuki purna bakti maupun alih tugas kami melaksanakan kegiatan seperti ini, selain sebagai ajang silaturahmi, Forum ini juga menjadi ajang bagi kami untuk terus bersinergi dalam mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Sumedang,” katanya. (red)

0 Komentar