Kisah Tragis Dibalik Kosmetik, Sang Countess Cantik yang Menjadi Korban Kosmetik

Kisah Tragis Dibalik Kosmetik, Sang Countess Cantik yang Menjadi Korban Kosmetik
Kisah Tragis Dibalik Kosmetik, Sang Countess Cantik yang Menjadi Korban Kosmetik (id.pinterest.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Mendengar kata kisah seorang wanita cantik, kita pasti berfikir jika wanita yang terlahir cantik memiliki kehidupan yang sempurna.

Namun, hidup tidaknya seperti dongeng. Seperti halnya Beauty and The Beast yang ternyata terinspirasi dari kisah tragis Petrus Gonsalvus. Sosok pria yang terlahir dengan syndrome langka disebut hipertrikosis atau Werewolf Syndrome.

Tidak kalah tragis dengan kisah pria malang ini, Mary Gunning yang merupakan seorang Countess cantik yang terlahir di Cambridgeshire pada tahun 1733, juga memiliki kisah tragis yang berhubungan dengan rupa cantik dan kosmetik.

Baca Juga:Drama Banget! Lolly Mengamuk Saat Hendak DivisumWah! Gak Sabar Banget! Siap-siap, Lee Je Hoon Bakal Adain Fan Meeting di Indonesia!

Mary atau Maria merupakan seorang anak pertama dari tujuh bersuarah. Sang ibu merupakan keturunan bangsawan Irlandia bernama Bridget Bourke, adalah putri Theobald Bourke, Viscount Mayo ke-6, sedangkan sang ayah, John Gunning, berasal dari Castlecoote, County Roscommon.

Meskipun sang ibu, Bridget Bourke, merupakan anggota keluarga bangsawan, keluarga Gunning ini hidup dalam kemiskinan.

Sehingga pada puncaknya di tahun 1740, situasi keluarga mereka di Cambridgeshire, kian memburuk sehingga mereka memutuskan untuk memulai hidup baru di kampung halaman John Gunning di Roscommon, Irlandia.

Ketika Maria dan saudara perempuannya, Elizabeth, beranjak dewasa, ibu mereka mendorong mereka untuk memasuki dunia akting sebagai sumber penghidupan.

Di Irlandia pada abad ke-18, berakting tidaklah dipandang sebagai profesi yang terhormat, tetapi dapat menjadi jalan untuk menjalin hubungan dengan para dermawan yang kaya.

Bridget sendiri yakin jika kecantikan yang dimiliki kedua putrinya ini tentu akan menarik perhatian banyak orang.

Memasuki dunia akting Maria dan Elizabeth mulai karir mereka dan berteman dengan banyak aktor maupun aktris, salah satunya mereka berteman dengan seorang aktor terkenal seperti Peg Woffingham di Dublin.

Baca Juga:Dipojokkan Soal Perjalanan ke Jogja, Ketua Baznas Sumedang Geram: Saya Akan Proses!Viral, Perjalanan Dony Ahmad Munir Bersama Ketua Baznas Jadi Sorotan Warga Kabupaten Sumedang

Hal ini menjadi langkah besar bagi mereka dan kedua saurdari ini pun segera dikenal dalam kalangan bangsawan.

Pada sebuah pesta yang diadakan di Kastil Dublin pada tahun 1748, mereka diperkenalkan kepada Earl of Harrington, yang saat itu menjabat sebagai Lord Lieutenant of Ireland. Karena tidak memiliki gaun pesta yang sesuai, Maria dan Elizabeth terpaksa meminjam kostum dari teater setempat.

0 Komentar