Eni Sumarni Sebut No Urut 1 Idaman, Permudah Sosialisasi

PERMUDAH: Calon Bupati Sumedang no urut 1, Eni Sumarni didamping Calon Wakil Bupati Sumedang No urut 1 Ridwan
PERMUDAH: Calon Bupati Sumedang no urut 1, Eni Sumarni didamping Calon Wakil Bupati Sumedang No urut 1 Ridwan Solihin saat memberikan sambutan. 
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Calon Bupati Sumedang no urut 1, Eni Sumarni mengatakan dirinya sangat mengidamkan dan memimpikan no urut 1. Hal itu sangat memudahkan untuk sosialisasi kepada masyarakat.

Bunda Eni, sapaan akrab Eni Sumarni, menegaskan kehadirannya di kancah Pilbup ini merupakan suatu kejutan. Karena, saat injury time calon Bupati Sumedang asal Partai Golkar, Erwan Setiawan mendadak ditarik ke Pilkada Provinsi Jawa Barat mendampingi Dedi Mulyadi menjadi calon Wagub.

Oleh karena itu, lanjut Bunda Eni, kenapa dirinya menerima pinangan dari Partai Golkar dan PKS. Dia beralasan, karena sebagai wakil daerah yang selama 10 tahun mengaspirasi masyarakat di tengah hiruk pikuk keberhasilan yang sudah diraih oleh kabupaten Sumedang.

Baca Juga:KPU Sumedang Tetapkan Empat Paslon di Pilkada 2024Pemdes Rancamulya Gelar Sosialisasi dan Bentuk Tim Penyusun RKPDES

“Namun, masih ada beberapa hal yang harus kita perjuangkan bersama. Antara lain masih kurang bagusnya infrastruktur jalan dan irigasi yang terbengkalai. Keduanya merupakan aspirasi kepadanya selama dua periode di DPD RI,” ujarnya didampingi Calon Wakil Bupati Sumedang No Urut 1 Ridwan Solihin saat memberikan sambutan dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomot Urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024 di Sekretariat KPU Sumedang, Senin (23/9/2024).

Selain itu, tegas dia, ada beberapa hal yang menjadi permasalahan yang pihaknya tidak bisa menutup mata. Terutama, kaum ibu yang saat ini lagi banyak terkena dengan kasus-kasus pinjol dan Bank Emok.

“Anak-anak kita juga sekarang banyak terkena dengan narkoba dan gen z yang sebetulnya masih dibawah umur. Itu merupakan membuat tantangan bagi kita semua,” katanya.

Bunda Eni beralasan, pemerintah mencanangkan Indonesia Emas di Tahun 2045. “Maka menjadi tugas dan kewajiban semuanya untuk menyiapkan dan memberikan solusi generasi kedepan dari mulai tingkat pemerintah daerah,” tegasnya.

Menurutnya, berdasarkan hal tersebut pasangan Bunda Eni Ridwan Solihin mengusung ‘Sumedang Bersinar’. “Insya Allah Sumedang Mandala yang dicanangkan untuk periode 2024-2045 oleh pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang akan kita wujudkan visi misinya melalui Sumedang Bersinar untuk periode 2024-2029,” tukasnya. (bim)

0 Komentar