Lapas Kelas IIB Sumedang Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

BERSAMA: Sejumlah pegawai Lapas saat mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Selasa (24/9).
ISTIMEWA, BERSAMA: Sejumlah pegawai Lapas saat mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Selasa (24/9).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Selasa (24/9). kegiatan yang diikuti oleh petugas dan warga binaan tersebut mengusung tema “Sebagai Momentum untuk Menguatkan Iman dan Taqwa dengan Mengikuti Keteladanan Rasulullah”.

Kegiatan yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan Kalapas Kelas IIB Sumedang, Ratri Handoyo Eko Saputro serta tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Mumtaz Nurfakih.

Ratri Handoyo Eko Saputro, menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi ini tidak hanya sebagai seremonial semata, akan tetapi sebagai sarana introspeksi dan pembinaan mental spiritual.

Baca Juga:Calon Bupati Sumedang Harus Jaga Kondusifitas Pilkada 20244 Paslon Bupati Sumedang Ikuti Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

“Kami berharap melalui peringatan Maulid Nabi ini, kita semua dapat mengambil hikmah dari perjuangan dan keteladanan Nabi Muhammad SAW, serta sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan” ujarnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Muhammad Mumtaz Nurfakih menekankan pentingnya menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terutama dalam menghadapi tantangan hidup di dalam Lapas. Beliau juga mengingatkan tentang pentingnya memperkuat iman dan taqwa sebagai landasan moral dalam memperbaiki diri.

Peringatan Maulid Nabi di Lapas Sumedang tersebut diharapkan dapat menjadi momen refleksi bagi semua pihak untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT, dengan meneladani sikap-sikap mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. (red)

0 Komentar