Kodim 0610/Sumedang dan Baznas Bedah Rutilahu di Jatigede

GOTONG ROYONG: Sejumlah personil TNI saat membantu program Rutilahu di Kecamatan Jatigede, Rabu (25/9).
ISTIMEWA, GOTONG ROYONG: Sejumlah personil TNI saat membantu program Rutilahu di Kecamatan Jatigede, Rabu (25/9).
0 Komentar

sumedangekspres, JATIGEDE – Kodim 0610/Sumedang melalui jajaran Babinsa bersama warga bergotong royong melaksanakan program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di beberapa wilayah Kabupaten Sumedang. Salah satunya di Dusun Burujul, Desa Jemah, Kecamatan Jatigede, Rabu (25/9).

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara TNI dan Baznas Kabupaten Sumedang. Setelah pembongkaran rumah warga yang tidak layak huni dilakukan beberapa hari yang lalu, kini pembangunan rumah telah memasuki tahap akhir.

Anggota Babinsa dari Koramil 1013/Jatigede bersama warga setempat terlihat bahu-membahu dalam mewujudkan hunian yang layak bagi warga. Danramil 1013/Jatigede, Lettu Agus Suryanto, menjelaskan bahwa program tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024.

Baca Juga:BUMDesma Utama Sejahtera LKD Tingkatkan Perekonomian WargaSMK Bhakti Nusantara Sumedang Dorong Program Unggulan 

“Program bedah rumah ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam meringankan beban warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Lettu Agus menambahkan bahwa program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

“Kami berharap setelah rumah ini selesai, warga yang menerima manfaat dapat hidup dengan lebih baik dan sehat sesuai dengan standar kesehatan. Semoga hal ini dapat menjadi energi tambahan untuk terus berkarya dan meningkatkan taraf hidup ke depannya,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu penerima program Rutilahu Rasja, menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada TNI, terutama kepada Babinsa Koramil 1013/Jatigede, Baznas Sumedang, dan pemerintah Desa Jemah. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya program bedah rumah ini. Semoga apa yang dilakukan oleh Babinsa dan warga dapat bermanfaat bagi saya dan keluarga,” ujarnya. (red)

0 Komentar