Penanganan Ketombe Bervariasi Tergantung pada Jenis dan Penyebabnya

Penyebab ketombe
Penanganan Ketombe Bervariasi Tergantung pada Jenis dan Penyebabnya.
0 Komentar

Cara Mengatasi Ketombe Sesuai Jenisnya

Penanganan ketombe bervariasi tergantung pada jenis dan penyebabnya:

– Sampo Antiketombe Gunakan sampo khusus yang sesuai dengan jenis ketombe. Untuk ketombe kering, pilih sampo dengan bahan pelembap alami seperti argan oil. Untuk ketombe basah, gunakan sampo yang mengandung asam salisilat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

– Sampo Antijamur Jika mengalami ketombe jamur, gunakan sampo yang mengandung zinc pyrithione atau selenium sulfida. Ini membantu mengontrol pertumbuhan jamur dan mengurangi gejala.

– Tea Tree Oil Oleskan tea tree oil yang dicampur dengan minyak pembawa, seperti virgin coconut oil, untuk mengurangi gejala ketombe jamur. Sampo yang mengandung tea tree oil juga bisa menjadi pilihan praktis.

Baca Juga:Minyak Kayu Putih Tersedia dalam Berbagai Bentuk, Seperti Cair dan Roll-on, yang Lebih PraktisPembersih Makeup yang digunakan dengan Benar Sangat Penting untuk Menghilangkan Riasan di Wajah

Selain itu, hindari produk dengan alkohol atau bahan kimia keras dan jangan menggaruk kulit kepala untuk mengurangi iritasi. Dengan perawatan yang tepat, ketombe dapat diatasi, dan Anda bisa merasa lebih percaya diri.(*)

0 Komentar