Ahmad Syaikhu akan Memperluas Lapangan Pekerjaan Bagi Generasi Muda

Ahmad Syaikhu
Ahmad Syaikhu akan memperluas Lapangan kerja bagi generasi muda.
0 Komentar

sumedangekspres – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga, Ahmad Syaikhu, menegaskan komitmennya untuk memberikan solusi bagi tantangan yang dihadapi oleh para milenial terkait lapangan pekerjaan.

Dalam sebuah acara yang digelar di Rumah Perjuangan ASIH, Kecamatan Telagasari dan Lemah Abang, Syaikhu menyatakan keseriusannya untuk memperluas Lapangan kerja bagi generasi muda.

“Terhadap masalah yang dihadapi milenial ini, kita akan mencari solusi agar mereka memiliki kesempatan kerja yang lebih baik,” tegas Syaikhu.

Baca Juga:Ahmad Syaikhu Penuh Semangat Bertemu dengan Para Pemuda di Rumah Perjuangan Asih KarawangAhmad Syaikhu Mendukung Pertumbuhan UMKM dan Pengembangan Kawista di Kabupaten Karawang

Menurutnya, keterlibatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi sangat penting dalam mempersiapkan edukasi dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Syaikhu juga mengungkapkan rencananya untuk memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri, khususnya dalam meningkatkan kurikulum di SMA dan SMK, yang merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi.

“Kami akan memastikan kurikulum tersebut relevan agar siswa memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syaikhu menambahkan bahwa apabila akses ke pendidikan formal masih terbatas, ia berencana untuk memfasilitasi sekolah vokasi bagi anak-anak muda.

“Jika masih ada keterbatasan, kami akan menyiapkan sekolah vokasi agar mereka dapat memperoleh keterampilan khusus, seperti digital marketing, yang saat ini sangat dibutuhkan oleh industri di Jawa Barat,” tutupnya.(*)

0 Komentar