Dede Mulyana Kembali Pimpin Orari Kabupaten Sumedang

PIMPIN: H. Dede Mulyana saat ditetapkan menjadi ketua Orari Kabupaten Sumedang di PPS, baru-baru ini.
PIMPIN: H. Dede Mulyana saat ditetapkan menjadi ketua Orari Kabupaten Sumedang di PPS, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dede Mulyana terpilih kembali sebagai Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) lokal tingkat Kabupaten Sumedang untuk periode 2024-2027. Pemilihan dilakukan secara aklamasi dalam Musyawarah Orari Lokal ke-XIV Kabupaten Sumedang yang berlangsung di Aula Tampomas IPP Sumedang, baru-baru ini.

Faisal, Ketua Dewan Pimpinan Orari Lokal Sumedang, menyampaikan, hasil musyawarah yang diikuti oleh para anggota Orari sepakat memilih kembali H Dede Mulyana sebagai Ketua. Dalam sambutannya, Ketua terpilih, H Dede Mulyana, mengatakan, rapat musyawarah tersebut adalah momen penting dalam pemilihan Ketua Orari Lokal Sumedang untuk periode 2024-2027.

“Alhamdulillah, musyawarah berjalan dengan lancar, dan saya kembali dipercaya untuk memimpin Orari Lokal Sumedang. Ini adalah periode ketiga saya menjabat sebagai Ketua,” ujar Dede.

Baca Juga:HUT Desa Mangunarga Ke-41: Momentum Refleksi DiriPPS Serang Targetkan 85 Persen Partisipasi Pemilih

Dede juga menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan, serta meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Kami akan terus menjalankan fungsi komunikasi, dan semoga ke depan Orari Sumedang bisa lebih baik dan lebih berkontribusi, terutama dalam menghadapi bencana di wilayah Sumedang,” tambahnya.

Ia menekankan, Orari akan tetap berperan aktif dalam membantu penanganan bencana melalui komunikasi radio, serta berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD dan Kodim.

Ketua Orari Jawa Barat, Yana, juga memberikan harapannya agar Orari Lokal Sumedang di bawah kepemimpinan H Dede Mulyana dapat semakin maju.

“Program-program yang akan dijalankan harus terus dipacu, serta selalu bersinergi dengan pemerintah dan unsur lainnya, sehingga peran Orari dalam komunikasi dapat membantu pemerintah daerah,” ujar Yana.

Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Sumedang, Asep Rahmat, mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasinya terhadap Musyawarah Orari Lokal XIV. Ia berharap musyawarah tersebut tidak hanya menghasilkan kepengurusan baru yang solid, tetapi juga semakin memperkuat sinergi antara Orari dan pemerintah.

Asep juga menyoroti peran Orari dalam membantu komunikasi selama penanganan bencana di Sumedang.

Baca Juga:Satuan Pelayanan ODGJ Bina Laras Resmi DibukaEni Sumarni Soroti Bantuan Gempa dan Honorer

“Kami sangat bangga dengan peran Orari yang selalu terdepan dalam menyampaikan informasi saat terjadi bencana,” ujarnya.

Selain itu, Asep berharap Orari juga dapat berkontribusi dalam memberikan edukasi terkait Pilkada yang sedang berlangsung.

0 Komentar