PPS Serang Targetkan 85 Persen Partisipasi Pemilih

OPTIMIS: Ketua PPS Desa Serang, Dandan Rahmat (kiri) bersama anggota PPS seusai memaparkan tahapan Pilkada 202
OPTIMIS: Ketua PPS Desa Serang, Dandan Rahmat (kiri) bersama anggota PPS seusai memaparkan tahapan Pilkada 2024 di desanya, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, telah memasuki tahapan pendaftaran calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Hal tersebut disampaikan Ketua PPS Desa Serang, Dandan Rahmat, kepada Sumeks baru-baru ini.

Dandan menjelaskan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Serang mencapai 1.779 orang, terdiri dari 898 pemilih laki-laki dan 881 pemilih perempuan.

“Saat ini, anggota PPS masih berjumlah 6 orang, ditambah sekretariat dan ketua,” ujarnya.

Baca Juga:Satuan Pelayanan ODGJ Bina Laras Resmi DibukaEni Sumarni Soroti Bantuan Gempa dan Honorer

Untuk pelaksanaan pemungutan suara, Desa Serang memiliki empat Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan rata-rata jumlah pemilih per TPS sekitar 500 orang.

“Kami merekrut 28 anggota KPPS, karena setiap TPS membutuhkan 7 orang, termasuk ketuanya. Proses penyaringan ini berlangsung hingga 28 September,” jelas Dandan.

Lebih lanjut, Dandan menegaskan, sosialisasi Pilkada terus digencarkan oleh PPS Desa Serang.

“Kami mengikuti arahan dari KPU dan terus mengintensifkan sosialisasi Pilkada, agar partisipasi masyarakat Desa Serang dalam pemilihan nanti dapat meningkat,” katanya.

Dandan juga menyampaikan harapannya agar Pilkada 2024 berjalan dengan lancar dan antusiasme pemilih semakin tinggi.

“Kami menargetkan partisipasi pemilih di Desa Serang minimal mencapai 85 persen, dan mudah-mudahan bisa lebih,” ungkapnya.

Dalam upaya mencapai target tersebut, PPS Desa Serang terus melakukan sosialisasi di berbagai kegiatan masyarakat, seperti olahraga, kepemudaan, dan tempat pengajian.

Baca Juga:Tak Sangka Menantu Sindikat Uang PalsuPuskesmas Sukagalih Gelar Loktri Ketiga

“Kami selalu mengingatkan warga, mari kita datang ke TPS pada hari ‘H’ pelaksanaan Pilkada. Yang terpenting adalah menggunakan hak pilih,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar