Ratusan Pelajar Antusias Kunjungi Perpustakaan Daerah Sumedang

ANTUSIAS: Sejumlah pelajar Sekolah Dasar (SD) saat membaca buku di Perpustakaan Daerah, Senin (30/9).
ANTUSIAS: Sejumlah pelajar Sekolah Dasar (SD) saat membaca buku di Perpustakaan Daerah, Senin (30/9).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Gedung Perpustakaan Daerah (Pusda) Kabupaten Sumedang semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat, khususnya para pelajar. Perpustakaan yang dibuka untuk umum ini menarik minat pengunjung dari berbagai jenjang pendidikan di wilayah Kabupaten Sumedang.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Hari Trisantosa menyampaikan, jumlah pengunjung perpustakaan meningkat signifikan setiap harinya.

“Biasanya, pengunjung perpustakaan hanya sekitar 100 orang per hari, namun sekarang jumlahnya melonjak hingga 500 sampai 600 orang per hari. Dalam beberapa hari terakhir, total pengunjung telah mencapai sekitar 2.000 orang. Kami berharap ke depan jumlah ini bisa terus meningkat,” ujar Hari kepada Sumeks, Senin (30/9).

Baca Juga:Kodim 0610/Sumedang Gelar LKBB: Pupuk Jiwa Kekompakan PelajarWisata Pasirnanjung Geulis Bangkitkan Ekonomi Desa

Perpustakaan menyediakan berbagai fasilitas, termasuk buku bacaan dan pemutaran film dokumenter. Hari juga menyatakan harapannya untuk menambah fasilitas bioskop mini di masa mendatang.

Menariknya, para pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya masuk, bahkan disediakan makanan ringan atau snack secara gratis.

Mayoritas pengunjung yang datang ke perpustakaan berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Sumedang, mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, hingga SMA. Salah satu pengunjung, Linda, guru dari SDN Sindangraja 2, menyampaikan apresiasinya terhadap keberadaan perpustakaan daerah.

“Adanya perpustakaan sangat membantu para pelajar dalam meningkatkan semangat belajar, terutama dalam hal membaca. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, tidak hanya membaca, tetapi pelajar juga bisa menonton film,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya perpustakaan daerah bisa menambah semangat belajar siswa.

“Mereka sangat antusias dan senang berkunjung ke sini. Kami berharap setelah dari perpustakaan ini, semangat belajar siswa akan semakin tinggi. Kami juga berharap waktu kunjungan bisa diperpanjang dan fasilitas yang ada bisa lebih lengkap,” pungkasnya. (cr1)

0 Komentar