Shin Tae-yong, Memanggil 27 Pemain untuk Menghadapi Bahrain dan China

Timnas Indonesia
Shin Tae-yong, Memanggil 27 Pemain untuk Menghadapi Bahrain dan China.
0 Komentar

sumedangekspres – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 27 pemain untuk menghadapi Bahrain dan China dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024, sebelum bertanding melawan China di Qingdao Youth Football Stadium.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji, mengungkapkan bahwa pemanggilan 27 pemain timnas Indonesia untuk melakoni dua laga melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di antara pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong terdapat Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brussels, Belgia, pada 30 Oktober 2024.

Baca Juga:Beberapa Tips untuk Membantu Kamu Berhenti Melakukan Self-BullyingSimak! Film Horor Indonesia Kutukan Calon Arang Terbaru yang Hadir di bioskop pada 3 Oktober 2024

Sumardji menambahkan bahwa perpindahan federasi dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI masih menunggu persetujuan FIFA. Ia menyatakan, “Mees Hilgers dan Eliano Reijnders masuk daftar pemain timnas Indonesia yang dipanggil, meskipun proses perpindahan federasi masih berjalan.”

Ia optimis bahwa proses perpindahan federasi terkait Hilgers dan Reijnders akan cepat selesai, sehingga keduanya dapat dimainkan saat timnas Indonesia melakoni dua laga tandang di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Selain itu, pemain timnas Indonesia yang berasal dari BRI Liga 1 dijadwalkan akan berkumpul di Jakarta pada 5 Oktober 2024.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Masuk Skuat Timnas Indonesia

Bergabungnya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ke dalam skuad timnas Indonesia diprediksi akan membawa perubahan signifikan pada sektor sayap dan bek. Di posisi penjaga gawang, Maarten Paes kemungkinan besar masih menjadi andalan Shin Tae-yong untuk menjaga lini belakang.

Dengan masuknya Mees Hilgers, formasi lini belakang timnas Indonesia diperkirakan akan mengalami perubahan. Hilgers diharapkan dapat berkolaborasi dengan Jay Idzes dan Rizky Ridho dalam formasi tiga bek. Sementara itu, posisi bek sayap kiri akan ditempati oleh Calvin Verdonk, dan bek sayap kanan oleh Sandy Walsh.

Di lini tengah, Shin Tae-yong dipastikan akan mempertahankan duet Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On. Namun, kemungkinan ada perubahan di sektor penyerang, dengan Ragnar Oratmangoen ditempatkan di sisi kanan. Di sisi kiri, Eliano Reijnders berpotensi mengisi posisi tersebut, sementara Rafael Struick diharapkan dapat menjadi pengedor serangan timnas.

0 Komentar