Turut Berduka, Nobuyo Oyama Pengisi Karakter Doraemon Meninggal Dunia

Turut Berduka, Nobuyo Oyama Pengisi Karakter Doraemon Meninggal Dunia
Turut Berduka, Nobuyo Oyama Pengisi Karakter Doraemon Meninggal Dunia
0 Komentar

sumedangekspres – Sosok Nobuyo Oyama mungkin terdengar asing ditelinga masyarakat Indonesia, tapi ketika kita mendengar nama karakter Doraemon, siapapun pasti sudah mengetahuinya.

Sayangnya, berita duka harus menghinggapi para penggemar Doraemong karena sosok yang sekian lama telah mengisi suara Doraemon itu baru saja berpulang pada hari Minggu, 29 September 2024.

Nobuyo Oyama, pengisi suara ikonik karakter Doraemon dalam serial anime yang sangat terkenal, telah meninggal dunia pada usia 90 tahun.

Baca Juga:Pasangan Sehidup Semaling, Sepasang Suami Istri Terekam CCTV saat Mencuri Sepeda MotorASIH Komitmen Terus Perhatikan Atlet di Jabar Demi Peningkatan Prestasi

Berita duka ini diumumkan oleh sejumlah media Jepang, termasuk The Japan Times, pada Jumat, 11 Oktober. Laporan menyebutkan bahwa pemakaman Nobuyo telah dilaksanakan dengan dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekatnya.

Dilahirkan di Tokyo pada tahun 1933, Nobuyo memulai kariernya di dunia hiburan dengan cita-cita menjadi aktris. Ia beralih menjadi pengisi suara setelah menjadi dubber dalam serial “Lassie” pada tahun 1957.

Pada tahun 1979, ia mendapatkan peran yang mengubah hidupnya ketika bergabung dengan serial kartun “Doraemon,” di mana ia menjadi suara untuk karakter utama, seekor robot kucing cerdas dari masa depan.

Kiprah Nobuyo dalam “Doraemon” membuat namanya semakin dikenal, seiring dengan popularitas serial tersebut yang meluas hingga ke mancanegara.

Serial ini bertahan selama puluhan tahun dan menghasilkan ribuan episode, dengan rilis perdana dari 1979 hingga 2005. Nobuyo berperan sebagai pengisi suara tetap untuk seluruh episode, bersama dengan sejumlah pengisi suara lainnya.

Tak hanya di serial TV, Nobuyo juga menyuarakan karakter Doraemon dalam berbagai proyek lainnya, termasuk film anime dan video game.

Setelah sukses dengan “Doraemon,” ia melanjutkan kariernya dengan mengisi suara karakter Monokuma dalam serial “Danganropa: The Animation” dan “Wooser’s Hand-to-Mouth Life: Awakening Arc.”

Baca Juga:Beginilah Kronologi Perampokan di Rumah Mat SolarBlak-blakan, Razman Minta Denny Sumargo Dipanggil dan Berikan Keterangan Perihal Kasus Nikita Mirzani

Namun, pada tahun 2015, Nobuyo didiagnosis mengalami demensia, yang menyebabkan semua proyeknya ditunda tanpa batas waktu.

Kondisi ini menghalanginya untuk kembali menjadi pengisi suara Monokuma dalam proyek Danganropa yang direncanakan pada tahun 2016. Sejak mengalami demensia, Nobuyo menghabiskan waktunya di panti jompo.

Selama masa tuanya, meskipun kondisinya semakin memburuk, ia tetap dalam keadaan sehat dan aktif berinteraksi dengan penghuni lain di panti jompo.

0 Komentar