Koramil Cimanggung Gelar Posyandu dan Edukasi Stunting

BERSINERGI: Koramil CImanggung saat menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Pasirnanjung, baru-baru ini.
ISTIMEWA, BERSINERGI: Koramil CImanggung saat menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Pasirnanjung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Memperingati HUT TNI ke-79, Koramil 1014/Cimanggung menggelar bakti sosial berupa kegiatan Posyandu di Posyandu Tulip 1, Dusun Girilaya, Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini. Acara dipimpin Danramil, Lettu Inf Nanang Koswara, bersama Ketua Persit KCK Ranting 15 Cimanggung, Martini Nanang Koswara.

Kegiatan berfokus pada pemeriksaan kesehatan balita dan ibu hamil, termasuk penimbangan balita, pemberian vitamin, serta edukasi pencegahan stunting. Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, terutama dalam memantau perkembangan balita dan ibu hamil guna mencegah stunting.

Lettu Inf Nanang Koswara menyatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari perayaan HUT TNI sekaligus bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat.

Baca Juga:Pendaki Hilang di Lembah Tengkorak, Sehari Kemudian Tiba-tiba Muncul di SubangUlar King Coros Numpang Nginep di Kamar Tafjani

“Kami ingin masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan, khususnya dalam memantau pertumbuhan anak dan ibu hamil agar terhindar dari stunting,” ujarnya.

Bidan Desa Pasirnanjung, Juariah Hardianti, juga memberikan edukasi kepada peserta tentang pentingnya nutrisi bagi balita dan ibu hamil.

“Nutrisi yang cukup sangat penting, terutama dalam 1.000 hari pertama kehidupan, untuk mencegah stunting dan masalah kesehatan jangka panjang,” jelas Juariah.

Antusiasme warga terlihat dari banyaknya ibu yang hadir bersama balita. Masyarakat merasa terbantu dengan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin gratis, serta mendapat tambahan wawasan mengenai pentingnya asupan gizi.

Selain itu, kegiatan tersebut mempererat hubungan antara Koramil Cimanggung dan masyarakat Desa Pasirnanjung.

“Kami sangat berterima kasih kepada Koramil Cimanggung atas perhatian mereka terhadap kesehatan kami,” ungkap salah satu warga.

Kepala Desa Pasirnanjung, Susi Herawati, bersama Bidan Desa Juariah Hardianti, Ketua RW 01, serta ibu-ibu kader desa turut hadir dalam acara tersebut. Kegiatan yang berjalan tertib dan lancar ini diharapkan bisa terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang. (kos)

0 Komentar